Kanal

Tingkatkan SDM Kepelatihan, PK KNPI Kampar Kiri Beri 1 Kuota Lisensi D PSSI

RIAUIN.COM - Pengurus Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Kampar Kiri menghadiri acara Rantau Kampar Kiri Junior Leage (RKJL) pekan kelima Pertandingan Sepakbola U12 dan U15 yang dilaksanakan di Teluk Paman, Minggu, (12/12/2021). 

Dalam acara itu hadir anggota Asosiasi Badan Liga Rantau Kampar Kiri, Kepala Desa Teluk Paman dan masyarakat setempat yang turut menyaksikan pertandingan tersebut. 

Usai acara tersebut, Ketua PK KNPI Kampar Kiri Tomy Kafisa menyampaikan bahwa pihaknya akan memberi 1 kuota kursus kepada pelatih berlisensi D di Kampar Kiri.

"Nantinya kita akan beri 1 kuota kursus pelatih lisensi D," ujarnya.

Menurut Tomi, saat ini Kampar Kiri hanya memiliki beberapa pelatih yang berlisensi. Hal itu terkendala karena ada biaya yang harus dikeluarkan untuk kursus kepelatihan tersebut. Untuk itu, menurutnya PK KNPI hadir dan memberikan peluang bagi calon pelatih sepakbola yang ada di Kampar Kiri untuk menjadi pelatih sepakbola  Profesional.

"Kita harus memperhatikan kedepannya sepakbola kita bagaimana mencetak pemain-pemain yang hebat dan berkualitas tentu dimulai dari pelatihnya. Saya yakin pelatih yang ada disini tidak ada mereka dibayar (digaji, red)," jelasnya.

"Jadi jangan kita bebankan lagi. Kalau pelatih sepakbola ditingat desa  ini yang dicarinya bukanlah gaji tapi melainkan bagaimana sepakbola ini tetap ada dan  menciptakan pemain-pemain lokal yang handal. Tentunya itu salah satu pengabdian luar biasa menurut saya," sambungnya.

Masih kata Tomy, wasit di Kampar Kiri sudah banyak berlisensi, sedangkan pelatih masih bisa dihitung dengan jari yang berlisensi. Tomi berharap kedepannya Kampar Kiri memiliki pelatih yang handal dan mampu berkarir di kancah nasional.

"Itu dari kami saja dan nanti saya akan sampaikan juga ke DPD KNPI Kab. Kampar mengenai ini dan berkordinasi dengan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kampar, Mana tau ada tambahan nya," tutupnya.-dn

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler