Kanal

Lestarikan Budaya Melayu, Datuk Panglima LLMB Inhu Silaturahmi dengan Pemkab

RIAUIN.COM - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi Sambut Baik Kedatangan Datuk Panglima Muda Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB)  Kabupaten Indragiri Hulu, Jon Hepni S IP.

Kedatangan Datuk Panglima Muda LLMB juga didampingi sejumlah anggota LLMB, Datuk dan Datin serta Ketua DPC setiap Kecamatan di Ruang Rapat Narasinga, Kamis, (9/12/3021).

Didalam sambutannya, Datuk Panglima Muda LLMB Kab Inhu, Jon Hepni S IP mengatakan, kehadiran organisasi LLMB ini bertujuan untuk menghidupkan kembali budaya Melayu di Kab.Inhu dan menjadikan masyarakat bukan hanya menjadi penonton tapi ikut menjadi pelaku dari Kebudayaan Melayu.

"Organisasi LLMB di Nahkodai oleh Panglima Besar, Datuk Ismail Amir," jelasnya.

Kepada Bupati Rezita, Jon Hepni menyampaikan sejumlah rencana kerja LLMB Inhu diantaranya, persiapan pelantikan LLMB Inhu yang rencananya akan di laksanakan dipertengahan bulan Januari 2022. 

Selanjutnya, LLMB Kab. Inhu akan berkontribusi membantu pemerintah dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi yang rencananya digelar di Kec. Seberida.

Sementara itu, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE menyampaikan apresiasi kepada organisasi LLMB Kab. Inhu, hal ini di karenakan dalam menjalankan roda pemerintahan tentu membutuhkan dukungan dari berbagai masyarakat. Salah satunya adanya LLMB Kab. Inhu diharapkan bisa membantu pelestarian budaya melayu di Kab.Inhu.

Bupati Rezita juga memberikan informasi tentang rencana pemerintah daerah dalam pembangunan situs-situs kebudayaan yang berada di Inhu.

Dalam pertemuan ini, Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi SE didampingi  Plt. Kaban Kesbangpol Inhu,  Ahmad Syukur, Plt. Kadis pendidikan dan kebudayaan, H. Syahruddin dan Perwakilan dari Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kab. Inhu. -Gus

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler