Kanal

Usai BAB di Belakang Rumah, Pelajar di Inhil Disambar Buaya

RIAUIN.COM - Nasib nahas menimpa remaja berinisial DH (16) warga Jalan Kayu Jati, Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau. Kaki DH disambar buaya usai buang air besar (BAB) di WC/jamban yang berada dibelakang rumahnya.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa, (7/12/2021) pagi. Menurut keterangan saksi, saat kejadian korban usai BAB tiba-tiba seekor buaya menyerang kaki sebelah kanan korban. Akibat terkaman predator itu mengakibatkan kaki kiri pelajar SMA tersebut terluka parah.

"Jadi kejadian tersebut sektar jam 07.00 WIB pagi, dengan kondisi air masih dalam. Pada saat itu sebelum berangkat sekolah, korban hendak BAB. Ketika sudah selesai dan ingin keluar dari pintu jamban, buaya itu langsung menyambar," ujar Sertu Jondri, Babinsa Tembulahan Hulu, Koramil 01 Tembilahan.

Menurutnya, ketika buaya menerkam, korban langsung berteriak meminta tolong. Mendengar korban menjerit, kedua orangtua korban langsung berlari ke lokasi kejadian dan menarik korban dari terkaman buaya itu.

Terpisah, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Indragiri Hilir, Eddiwan Shasbi mengatakan korban disambar buaya usai buang air besar di belakang rumahnya.

"Korban sebelum berangkat ke sekolah pergi ke jamban yang ada di belakang rumah. Saat itu kondisi air pasang," ungkapnya.

Eddiwan mengatakan bahwa korban yang sedang diterkam buaya itu hendak ditarik, namun kedua orantuanya berusaha untuk melepaskan gigitan hewan buas itu.

"Sempat terjadi tarik menarik sehingga korban berhasil terlepas dan mengakibatkan kaki korban terluka. Korban pun langsung mendapatkan perawatan medis," terang Eddiwan.

Beruntung korban masih bisa diselamatkan, hanya saja kaki kirinya mengalami luka robek yang cukup parah dibagian atas telapak, sehingga membutuhkan perawatan yang intensif dan membutuhkan 24 jahitan.-dn

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler