Kanal

Cabor Atletik Raih Emas Pertama Riau di Peparnas XVI Papua

RIAUIN.COM - Atlet Nasional Paralympic Committe (NPC) Riau, merebut medali emas pertama cabang atletik Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Sabtu (6/11/2021) pagi.

Nasib yang tampil dalam nomor lompat tinggi putra mampu mencapai lompatan terbaik dengan ketinggian 160 meter. Sementara itu, medali perak diraih Agus Kurniawan dari Bangka Belitung dengan ketinggian 154 meter. Sedangkan juara ketiga diraih Godaris asal Jawa Barat juga 154 meter.

Nasib yang berhasil mempersembahkan emas pertama buat Riau mengaku senang atas perolehan ini. Ia mengucapkan syukur dan menyampaikan terima kasih atas dukungan tim dan doa masyarakat Riau.

“Alhamdulillah saya berhasil mempersembahkan emas pertama buat Riau. Ini tak lepas atas bimbingan pelatih, dukungan ketua NPC Riau dan doa seluruh masyarakat Riau,” katanya Nasib.

Nasib juga tak lupa memberikan semangat buat atlet-atlet Riau lainnya agar mampu  menyumbangkan medali dan memberikan yang terbaik untuk bumi lancang kuning.

"Insya Allah kita semua bisa," ucapnya.

Sedangkan pelatih para atletik, Martin mengaku senang atas prestasi yang diraiilh Nasib.

“Saya mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang mengabulkan doa kita agar meraih emas. Ini juga tak terlepas dari hasil latihannya selama ini,” terangnya.

Martin juga optimis dan mengatakan atlet Cabor lainnya juga mampu mempersembahkan medali emas buat Riau.

"Mudah-mudahan target 7 emas dapat kita peroleh," ujarnya yakin.

Diketahui, Lompat Tinggi T43 dan T44 ini diikuti oleh 5 atlet tetapi yang dua lagi gagal di ketinggian 145 meter dan 154 meter setelah 3 kali percobaan. Tercatat ada 4 provinsi yang mengirimkan atlet pada pertandingan ini, yakni Bangka Belitung (1), Jawa Barat (2), Kalimantan Timur (1) dan Riau (1).-dn

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler