Kanal

Jelang Pemilihan, PW Muhammadiyah Riau Undang dan Beri Masukan Tujuh Bakal Calon Rektor Umri

RIAUIN.COM- Ketua PW Muhammadiyah Riau Dr H Saidul Amin MA sebut Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) periode 2022-2026 harus mampu mengokohkan tujuan bahwa perguruan tinggi Muhammadiyah (PTM) adalah untuk mewujudkan dan mendukung gerakan dakwah Muhammadiyah serta melahirkan kader penerus.

Hal itu disampaikan Saidul Amin bersama jajaran PW Muhammadiyah Riau pada Selasa (2/11/2021) bertempat di ruang rapat PW Muhammadiyah Riau Jalan KH Ahmad Dahlan Pekanbaru. Undangan yang dibalut silaturrahmi dihadiri ketujuh bakal calon itu, juga dalam rangka  memberi pertimbangan Al Islam dan Kemuhammadiyahan.

"Rektor Umri periode 2022-2026 harus benar dapat mengokohkan tujuan pendirian PTM sebagai sarana mendukung gerakan dakwah persyarikatan dan juga kader penerus gerakan itu," ujar Saidul Amin.

Ia juga memberi masukan kepada seluruh bakal calon yang hadir, bahwa dalam proses pemilihan rektor ini agar mengedepankan cara yang bijaksana dan mengedepankan kepentingan persyarikatan dari pada kepentingan pribadi.

"Gunakan cara-cara yang bijaksana dan utamakan kepentingan persyarikatan di atas kepentingan pribadi. Perlu diingat bahwa pemilihan rektor ini bukan bertanding tetapi bersanding. Jadi harus saling merangkul sesama bakal calon dan kader potensial lainnya," tegas Saidul Amin.

Pada pertemuan tersebut, masing-masing bakal calon rektor juga diberi kesempatan untuk menyampaikan gagasan, visi dan misinya. Selanjutnya ketujuh bakal calon itu sepakat dengan masukan-masukan yang diberikan. Ketujuh bakal calon rektor itu adalah Dr Aidil Haris SSos MSi, Dr Bakaruddin SE MM, Dr Baidarus MAg MM, Dr Elviandri SHI MHum, Dr Jupendri SSos MIKom, Sri Fitria Retnawati SSi MT, dan Yeri Badrun SPi MSi. -vie

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler