Kanal

Mandi di Sungai Objek Wisata Aek Matua Rohul, Pria Asal Lintau Sumbar Tewas Tenggelam

RIAUIN.COM - Pria asal Lintau Sumatera Barat (Sumbar) meninggal dunia akibat terjun ke sungai di objek wisata Air Terjun Aek Matua Desa Bangun Purba, Kecamatan Bangun Purba, Rokan Hulu (Rohul).

Kapolres Rohul melalui Paur Humas AIPDA Mardiono SH saat dimintai keterangan membenarkan peristiwa tersebut.

"Korban ditandu sampai ke pinggir jalan raya, kemudian warga menghubungi ambulan milik Puskesmas Kec. Bangun Purba untuk mengantarkan jenazah korban ke kampung halamannya di Lintau Sumbar," ujranya, Selasa (2/11/2021).

Kronologi kejadian

Diketahui, David (24), bersama rekan kerjanya Dedi Harianto mengendarai sepeda motor dari Pekanbaru menuju Objek Wisata Aek Martua yang berada di Desa Bangun Purba Kecamatan Bangun Purba Rohul, Minggu(31/10/21).

Berdasarkan informasi dari kepolisian, kejadian berawal ketika mereka pergi mandi sambil rekreasi di obyek wisata tersebut. Kemudian sekira pukul 15.00 WIB, korban dan rekannya mandi dengan cara naik ke tebing dan meloncat ke sungai.

Setelah meloncat, korban tidak muncul lagi ke permukaan dan tenggelam kedalam sungai. Pada saat itu juga rekan korban datang membantu dengan meminta pertolongan padapengunjung lain dan masyarakat yang ada di lokasi. Namun sayang, korban tidak bisa diselamatkan dan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Akhirnya korban diangkut menggunakan tandu dari obyek wisata Air Terjun Aek Matua dan dibawa menggunakan becak sampai ke Jalan Raya Tangun Desa Bangun Purba.-yus

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler