Kanal

Mandi di Sungai Kampar, Seorang Remaja Tenggelam Terseret Arus

RIAUIN.COM - Seorang remaja laki-laki, Aulia Khaidir (14), dilaporkan terseret arus dan tenggelam saat sedang mandi di Sungai Kampar, Riau, Minggu (31/10/2021) sekitar pukul 16.45 WIB.

Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru, Ishak mengatakan korban tenggelam saat sedang mandi di Sungai Kampar, dekat Pasar Teratak Buluh, setelah kakinya mengalami kram.

"Saat kejadian korban sedang bermandian dengan rekannya. Korban tiba-tiba karam pada bagian kakinya," kata Ishak, Senin (1/11/2021).

Korban sempat minta tolong kepada rekannya. Namun, karena terlalu berat dan arus sungai deras korban hanyut terbawa arus dan tenggelam.

"Pukul 19.24 WIB diberangkatkan satu tim rescue SAR Pekanbaru dengan peralatan lengkap kelokasi kejadian. Sampai malam tadi pencarian masih nihil," kata Ishak.

Pencarian Aulia kembali lanjutkan pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB. Tim gabungan dari Basarnas Pekanbaru, Polsek Siak Hulu, Pol PP, Tagana, dan masyarakat setempat juga mulai dilakukan.

Proses pencarian dilakukan dengan radius sejauh 1 Km dari lokasi. Petugas Kantor SAR juga melakukan penyelaman di lokasi untuk mencari korban.

"Pagi ini kita lakukan penyelaman di lokasi korban dilaporkan hilang. Ini setelah kami melihat cuaca cerah dan kondisi air masih memungkinkan untuk penyelaman," kata Ishak. -dn

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler