Kanal

3 Petahana Tumbang di Pilkades Serentak Siberida Inhu, Ini 8 Nama Kades Terpilih

RIAUIN.COM - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2021 di delapan desa yang ada di Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, Rabu (27/10/2021) selesai digelar. 

Kedelapan desa yang menggelar pilkades tersebut adalah Desa Kelesa, Seresam, Petalabumi, Bukit Meranti, Paya Rumbai, Sibabat, Bandar Padang dan Desa Titian Resak. 

Atas suksesnya pelaksanaan tersebut Camat Seberida Roma Doris menyampaikan ucapqn terimakasihnya.

"Pelaksanaan Pilkades berjalan sukses, aman dan tertib. Atas itu kami ucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana, TNI, Polri dan semua pihak yang terlibat menyukseskan pilkades serentak ini,"kata Roma Doris, Kamis (28/10/2021).

Dikatakan Roma,  sebanyak delapan orang kepala desa yang terpilih di Kecamatan Siberida adalah Eko Partono (Desa Bukit Meranti), Rusba (Desa Seresam), Sumanto (Desa Titian Resak),  Jamini (Desa Sibabat), Sugiono (Desa Petala Bumi), Muksin (Desa Payarumbai), Joni Aris Warsito (Desa Kelesa), dan Aprisal (Desa Bandar Padang).

Dijelaskannya, terdapat enam orang calon kepala desa incumbent yang kembali berlaga dalam pilkades serentak tersebut, tiga diantaranya belum berhasil memperoleh suara terbanyak. 

Ketiga calon incumbent yang tersebut adalah Ajirin Aswar (Desa Sibabat), A Subani (Desa Petala Bumi), Yusfadillah (Desa Payarumbai).

Sementara itu, calon kades petahana yang kembali terpilih yaitu Joni Aris Warsito (Desa Kelesa), Sumanto (Desa Titian Resak), dan Eko Partono (Desa Bukit Meranti).

Sedangkan untuk Desa Seresam dan Desa Bandar Padang kepala desa terpilih merupakan pendatang baru, karena kepala desa sebelumnya tidak maju.

"Semoga semuanya berjalan lancar. Kepada calon kepala desa yang terpilih kelak mampu menjadi pemimpin yang amanah sesuai dengan pilihan hati masyarakat," tutup mantan Sekretaris Diskominfo Inhu .- Gus

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler