Kanal

Ikuti Kegiatan Susur Sungai, 11 Pelajar MTs di Ciamis Tenggelam

RIAUIN.COM - Tim SAR dari BPBD Ciamis melakukan pencarian terhadap 11 orang pelajar MTs Harapan Baru, Ponpes Cijantung, Ciamis, yang tenggelam di Sungai Cileueur, Leuwi Ili, Cijeunjing, Ciamis, Jawa Barat. Korban tenggelam saat mengikuti kegiatan susur sungai pada Jumat, (15/10/2021). Dua orang pelajar lainnya dilaporkan kritis dan tengah ditangani RSUD Ciamis.

"Dari 150 orang peserta yang kembali ada 139 dan yang kebetulan kena musibah dan meninggal dunia ada 11 orang, 8 orang siwa laki-laki dan 3 orang siswa perempuan," kata Bupati Ciamis Herdiat Sunarya.

Tim SAR dari BPBD Ciamis, Basarnas, TNI-Polri dibantu masyarakat melakukan pencarian sejak sore. Satu per satu jasad korban tenggelam berhasil ditemukan, kemudian dievakuasi ke IPJ RSUD Ciamis.

Sampai dengan pukul 19.37 WIB dari 10 siswa yang hilang, 10 di antaranya sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Sedangkan seorang siswa masih dilakukan pencarian. Totalnya ada 10 orang, 7 laki-laki dan 3 orang siswa," ujar Pengurus Ponpes Cijantung Dandeu Rifai di lokasi kejadian.

Menurut Dandeu, ada sekitar 100 orang siswa yang mengikuti kegiatan tersebut. Namun ia belum mengetahui pasti tema kegiatan tersebut. 

"Kegiatan harusnya ada izin dari pesantren. Kita fokus melakukan pencarian terlebih dahulu," ungkapnya.

Saat ini seluruh korban meninggal dunia telah berhasil ditemukan oleh tim SAR Kabupaten Ciamis. 11 orang yang korban 3 orang berjenis kelamin perempuan dan 8 orang laki-laki. -dn

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler