Kanal

Dilepas Wabup Rohul, Rider JRR Lanjutkan Perjalanan Setelah Berkunjung ke Wisata Air Panas

RIAUIN.COM - Rider Jelajah Rimba Rohul (JRR) yang diberangkan dari Kecamatan Ujung Batu, Sabtu (9/10), hari ini Ahad (10/10) sampai di rute terakhir di tempat Wisata Air Panas Kecamatan Rambah.

Untuk menuju finis masih ada beberapa rute lagi yang akan ditempuh yakni dari Wisata Air Panas menuju lokasi Gua Sikapir dan lanjut ke Wisata Batu Gajah Desa Menamin, kemudian kembali finis di Air Panas.

Keberangkatan para rider tersebut dillepas Wakil Bupati (Wabup) Rohul Indra Gunawan didampingi Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpianto Harnito, Kajari Rohul dan lainnya.

Indra mengatakan, iven Jelajah Rimba Rohul (JRR) ini juga digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Rokan Hulu ke-22 tepatnya tanggal 12 Oktober 2021, sebagaimana dilaksanakan di tahun-tahun sebelumnya.

Hal ini dilakukan agar masyarakat merasakan bagaimana semarak HUT Rohul.

"Kemaren saat pelepasan di Kecamatan Ujung Batu peserta hanya  berjumlah lebih kurang 200 orang sedangkan hari ini mencapai 800 orang," tambahnya.

Sementara itu Ketua X-Start Kabupaten Rohul Burman mengatakan, pada Jelajah Rimba Rohul (JRR) ini memang dibarengi dengan door prize, namun para rider yang ikut bukan semata mengejar hadiah akan tetapi lebih semangat melihat medan yang luar biasa karena melalui penurunan yang terjal dan lumpur yang cukup dalam.

"Sebagaimana terjadi pada momen HUT Rohul ke 22 ini  karena melalui jurang tersebut ada yang mengalami patah tulang dan dibawa ke rumah sakit sedangkan kendaraannya tetap diselamatkan," ujar Burman.

Hal senada juga di sampaikan Ketua IKatan Trail Adventur (ITA) Rohul Maratua Daulai. Dia mengatakan,  selama pelaksanaan JRR semua peserta tetap menjalankan prokes sebagaimana dianjurkan pemerintah.

"Kita sudah menyarankan semua peserta dan pengunjung tetap menjalankan prokes dengan melaksanakan  6 M," jelasnya.--yusri.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler