Kanal

Mahasiswa Akuntasi UPP Rohul Raih Juara 3 Ajang KOAN 2021 Wilayah Riau

RIAUIN.COM - Mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Fakultas Ekonomi jurusan akuntansi Siam Haryani berhasil meraih juara 3 dalam ajang Kompetisi Olimpiade Akuntansi Nasional (KOAN) 2021 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Dosen Akuntansi Indonesia (ADAI) wilayah Riau.

Kompetisi tersebut dilaksanakan secara daring yang dimulai 25 Septemper hingga 5 Oktober 2021. Jumlah peserta yang mengikuti kompetisi sebanyak 60 orang dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. 

KOAN 2021 memiliki empat kategori lomba dan Siam Haryani mengikuti lomba pada kategori Video Opini dengan judul “Prospek Profesi Akuntan Masa Mendatang”. Dan judul tersebut mampu membawa mahasiswa akuntansi UPP meraih Juara 3.

Siam Haryani menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang diraihnya, sehingga mengharumkan nama UPP di tingkat nasional.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur atas prestasi ini. Terima kasih saya ucapkan kepada orangtua, keluarga dan  UPP Rohul yang telah mensupport saya hingga meraih prestasi ini," kata Siam, Jumat (8/10/2021) 

Wanita berkerung ini membagi pengalamannya selama mengikuti ajak 
KOAN 2021. Dimana, dirinya mendaftar saat hari terakhir pada 22 September 2021. Kemudian, langsung membuat video opini yang waktunya tinggal 1 hari.

"Tapi berkat support dari dosen dan teman-teman semua saya tetap semangat dan sebisa mungkin menampilkan yang terbaik," ceritanya.

Saat pengumuman pemenang hari ini tanggal 8 Oktober, lanjut Siam, dia mengaku tidak berharap banyak untuk memenangkan perlombaan ini. Sebab, pengalaman yang dirasakan selama proses pembuatan video cukup luar biasa.

"Namun, diluar dugaan saya berhasil meraih juara 3. Saya sangat bersyukur karena usaha ini tidak mengkhianati hasil," urainya.

Ketua Program Studi Akuntansi UPP Nurhayati memberikan apresiasi yang tinggi kepada Siam Nurhayati.

"Selamat kepada mahasiswi kami Siam Haryani atas prestasinya sebagai juara 3 lomba vidio KOAN 2021, yang diselenggarakan oleh Asosiai Dosen Akuntansi Indonesia (ADAI). Kami turut bangga atas prestasi yang telah diraih Ananda kami. Sukses selalu untuk prodi akuntansi UPP dan semoga terus berprestasi," tutupnya.--yusri.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler