Kanal

Kunjungi Kelompok Wanita Tani Buluh Rampai Sengkilo, Bupati Inhu Bantu Bibit Sayuran

RIAUIN.COM - Ratusan anggota  Kelompok Wanita Tani (KWT) Buluh Rampai Desa Sengkilo, Kecamatan Kelayang, menyambut kedatangan Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi.

Kedatangan Bupati termuda ini dalam rangka menyerahkan bantuan bibit sayuran dari Dinas Ketahanan Pangan, di Kantor Desa Pulau Sengkilo, Jumat (8/10/2021).

Rezita menyampaikan, penyerahan bantuan bibit ini merupakan bentuk dukungan Pemkab Inhu dalam meningkatkan produksi pangan sayuran khususnya di Desa Pulau Sengkilo. Sehingga diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat. 

"Saya berharap semua instansi di Pemkab Inhu termotivasi melakukan hal yang sama. Karena kesejahteraan masyarakat bukan hanya tanggung jawab pemerintah melainkan kewajiban bersama untuk mewujudkan visi Kabupaten Inhu yakni Merajut Keterpaduan untuk Masyarakat Inhu Lebih Sejahtera, 2021-2026," jelasnya. 

Kepala Desa Pulau Sengkilo, Jon Hepni menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati Inhu yang telah menyempatkan diri berkunjung ke desanya untuk menyalurkan bantuan bibit sayuran. 

"Saya berharap, bibit sayuran yang diserahkan tersebut dapat tumbuh dan memberikan hasil yang bermanfaat bagi Warga Desa Pulau Sengkilo," kata Jon Hepni. 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Inhu, Isnidar mengatakan penyerahan bibit sayur ini merupakan program Dinas Ketahanan Pangan bersama Pemkab Inhu untuk mewujudkan kemandirian pangan. 

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk memanfaatkan perkarangan rumah sebagai lahan menanam sayur dan buah," katanya.

Sebelum Desa Sengkilo. Menuju ke Kecamatan Peranap, Bupati Rezita menyempatkan diri meninjau pengrajin tas rajut oleh ibu-ibu Desa Pulau Sengkilo. Dalam kunjungan itu, Rezita didampingi Camat Kelayang Ardianto.--gus.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler