Kanal

Kapolres Rohul Perintahkan Anggota Siap Siaga Hadapi Karhutla

RIAUIN.COM - Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Eko Wimpianto Hardjito SIK memerintahkan kepada anggotanya untuk membentuk kesiapsiagaan dan kewaspadaan,  termasuk evaluasi penanganan kebakaran dan lahan (karhutla) dari berbagai kondisi di lapangan serta  persiapan memasuki musim kemarau, sebagai upaya tindakan antisipatif dan preventif terhadap bencana.

"Kita memastikan, standard sarana dan prasarana (Sarpras) sudah ready dan siap untuk mengadapi Karhutla, karena bencana ini menjadi perhatian khusus pemerintahan pusat serta tanggungjawab kita bersama," kata Kapolres, saat apel kesiapsiagaan Karhutla, Rabu (6/10/2021).

Kapolres mengaku telah memerintahkan seluruh personil yang ada di Rohul agar lebih meningkatkan kewaspadaannya terhadap ancaman karhutla.

apel kesiapsiagaan kali ini, lanjutnya, sebagai langkah preventif, bentuk kesiapsiagaan dan kewaspadaan,  termasuk evaluasi penanganan karhutla dari berbagai kondisi di lapangan serta  persiapan ke depan menghadapinya.

"Kita minta semua barang inventaris berupa mesin harus tetap dirawat dengan baik, sehingga dapat digunakan," tambah mantan Kapolres Meranti ini.

Untuk itu, Kapolres meminta kepada personil tetaplah hati-hati, jaga keselamatan diri dan kesehatan, upayakan  mesin air selelu dicek untuk kegiatan pemadam kebakaran (Damkar) di lapangan.

Dalam apel tersebut, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, sebagai Perwira Apel AKP Patar Sinaga dan Komandan Apel Iptu Aguswandi.

Apel diikuti, Wakapolres Rohul Kompol Adi Prabowo, para Kabag, Kasat, Kasi, 12 Kapolsek Jajaran, Peserta Apel, Sabhara 1 SST, Lantas 1 SST, Gab  Staf 1 SST, Polsek Jajaran 1 SST dan Intelkam, Reskrim Narkoba 1 STT.--yusri.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler