Kanal

Premier League: Chelsea Kudeta Klasemen, Liverpool Hadapi Lawan Berat

RIAUIN.COM - Chelsea berhasil meraih kemenangan penting dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-7 pada Sabtu, (2/10/2021) di Stanford Bridge. Melawan Southamptom di depan publik sendiri The Blues berhasil unggul cepat berkat gol yang dicetak pemain belakang bereka Trevoh Chalobah pada menit ke 9. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki paruh waktu kedua, anak asuhan Ralph Hasenhüttl ini mencoba bangkit untuk mengejar defisit gol dari Chelsea. alhasil, pada menit 61 Southampton berhasil menyamakan keunggulan lewat titik putih. James Ward-Prowse yang maju sebagai eksekutor mampu menaklukan kiper Chelsea Edouard Mendy.

Chelsea yang butuh kemenangan untuk mengamankan puncak klasemen dari Liverpool tersus menggempur pertahanan Southampton. Pada menit ke-77 petaka datang bagi The Saints. James Ward-Prowse yang mencetak gol harus diusir keluar lapangan oleh wasit lantaran melakukan tekel berbahaya pada pemain Chelsea Jorginho.

Berkurangnya pemain Southampton membuat anak asuhan Thomas Tuches begitu leluasa mengendalikan permainan. Terbukti pada menit ke 84, sebuah serangan yang terukur kerjasaman Mason Mount dan Azpilicueta berhasil dikonversi menjadi gol oleh Timo Werner, sokor berubah menjadi 2-1.

Lema menit berselang giliran Ben Chilwell yang mencatatkan namanya di papan skor. Sebuah kemelut di mulut gawang berhasil dituntaskan dengan tendangan voli jarak jauh. Walaupun bola berhasil ditepis kiper Southampton, namun VAR mendeteksi si kulit bundar sudah melewati garis gawang dan wasit menunjuk titik putih. Hingga pertandingan usai skor 3-1 untuk keunggulan Chelsea. 

Dengan kemangan ini, Chelsea berhasil mengkudeta pemuncak klasemen yang sebelumnya ditempati oleh Liverpool. Chelsea berhasil mengemas 16 poin dari 7 laga yang telah dijalani dengan catatan satu kekalahan. Sementara The Reds sendiri mengoleksi 14 poin dari 6 laga yang telah dilakoni. Liverpol dijadwalkan akan menghadapi Manchester City pada Minggu, (3/10/2021) pukul 22.30 WIB. -dn

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler