Kanal

Kapolsek Bonai Darussalam Rohul Dirikan Rumah Sehat Narkoba

RIAUIN.COM - Kapolsek Bonai Darussalam Polres Rokan Hulu (Rohul) membuat terobosan dengan mendirikan Rumah Sehat Narkoba. Hal ini dilakukan untuk penanganan dan penanggulangan korban dari bahaya  narkoba.

Program tersebut bisa dijadikan contoh  dalam penanggulangan bahaya narkotika yang semakin merajalela dan meresahkan masyarakat akhir-akhir ini.

"Rumah Sehat Nakoba di Desa Sontang ini kita memberikan nasehat kepada korban pengguna narkoba. Kemudian juga membantu mereka untuk memulihkan kondisi fisik dan mental agar kembali beraktivitas ditengah masyarakat," kata Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui Kapolsek Bonaidarussalam Iptu Suheri Sitorus, Sabtu (2/10/2021).

Lanjutnya, untuk tahap awal ini sebanyak tiga orang warga Desa Sontang yang tergolong sebagai pecandu narkoba sudah dilakukan pembinaan di Rumah Sehat Polsek Bonai Darussalam, yakni Suyono alias Gendut, Dwi Pramudi dan Yudi Armansyah.

"Ketiganya korban narkoba sebagai pecandu. Alhamdulillah, secara sadar mereka mau kami sembuhkan disamping itu juga akan tetap lakukan  patroli mencari warga sebagai pemakai narkoba," ujarnya.

Kapolsek juga menyampailan keinginan dirinya membuat Rumah Sehat Narkoba Polsek Bonai Darussalam untuk memotivasi korban narkoba yang tidak ada perhatian dari pihak-pihak  terkait.

"Kasian terhadap anak bangsa korban narkoba yang pada akhirnya membuat susah orang tua dan anak istri. Saya bercita-cita untuk Kecamatan Bonai Darusslam bersih dari narkoba," pungkasnya.--yusri.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler