Kanal

Elda Suhanura Resmi Jabat Ketua DPRD Inhu Hingga 2024

RIAUIN.COM - Elda Suhanura resmi sebagai Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) sisa masa jabatan 2019-2024.

Pengambilan sumpah dan janji dilakukan Ketua Pengadilan Negeri Rengat Melinda Aritonang dalam rapat paripurna DPRD Inhu yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Masyrullah didampingi Wakil Ketua Suwandi Ritonga, Rabu (22/9/2021).

Elda mengaku siap menjalankan amanah yang diemban kepadanya serta meminta dukungan semua pihak untuk membangun Inhu kearah yang lebih baik.

"Pertama saya sampaikan apresiasi kepada semua undangan yang hadir. Mohon dukungan semua pihak, agar tugas dan tanggung jawab ini bisa saya laksanakan dengan baik," ucap Politisi Partai Golkar ini.

Dikatakan Elda, membangun Kabupaten Inhu merupakan tugas bersama dalam upaya mensejahterakan masyarakatnya. Untuk itu, diperlukan kontribusi semua lapisan masyarakat agar keinginan ini bisa tercapai.

"Kami di DPRD adalah wakil rakyat, sahabat bagi semuanya dalam upaya membangun daerah menuju lebih baik lagi. Intinya, kami siap melayani masyarakat dan bermitra dengan Pemkab agar keinginan kita bersama untuk mensejahterakan masyarakat Inhu bisa tercapai," kata pria kelahiran Kota Tembilahan, Kabupaten Inhil ini.

Wakil Ketua DPRD Inhu Masyrullah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Inhu dan semua undangan yang hadir dalam rapat paripurna dewan pengambilan sumpah dan janji Ketua DPRD Inhu Elda Suhanura.

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Riau, tanggal 14 September 2021 tentang peresmian pemberhentian Ketua DPRD Samsudin dan peresmian pengangkatan Ketua DPRD Inhu yang baru yakni Elda Suhanura.

"Proses PAW ini sudah sesuai dengan peraturan Undang-undang dan berpedoman pada ketentuan yang ada. Setelah prosesi pengambilan sumpah dan janji maka Ketua DPRD Inhu Elda Suhanura sudah sah secara hukum," jelasnya.

Wakil Bupati Inhu Junaidi Rahmat mengatakan, banyak harapan yang diamanahkan kepada DPRD Inhu agar masyarakat lebih sejahtera.

"Kita berharap, dengan pelantikan Ketua DPRD yang baru agar mempertahankan kualitas kinerja, bersinergi dengan semua unsur, sehingga program kerja menjadi optimal. Kemudian, selalu memahami tugas dan fungsi, mendukung gerak langkah pembangunan daerah," pesan Wabup.

Sebagaimana diketahui, Elda Suhanura merupakan anggota DPRD dari Partai Golkar daerah pemilihan II yang meliputi Kecamatan Kelayang, Rakit Kulim, Peranap dan Kecamatan Batang Peranap.

Usai dilantik, dilanjutkan dengan prosesi tepung tawar kepada Ketua DPRD Elda Suhanura dan Istri oleh Ketua Dewan Harian LAM Riau Kabupaten Inhu Marwan MR.--gus.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler