Kanal

Polres Rohul Gelar Vaksinasi Gratis Peringati HUT Polantas ke-66 dan Operasi Patuh Lancang Kuning

RIAUIN.COM - Polres Rokan Hulu (Rahul) menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal di Taman Kota Pasir Pengaraian, Sabtu (18/9/2021).

Vaksinasi gratis itu, bersempena kegitan Operasi Patuh Lancang Kuning bersempena dan HUT Polisi Lalu Lintas ke-66 serta Gerai Vaksin Presisi Bhakti Kesehatan untuk Negeri.

Wakapolres Rohul Kompol Adi Prabowo menyebutkan, demi keselamatan masyarakat Negeri Seribu Suluk dari wabah virus Corona, merupakan tanggungjawab semua elemen masyarakat.

"Untuk itu hendaknya agar semua komponen, tokoh ikut mendorong dan menggelorakan vaksinasi, sehingga masyarakat kita sehat dan aman dari Covid-19," sebutnya. 

Dikatakannya, vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan pemerintah tidak bisa dimaknai hanya sekadar program tetapi merupakan sebuah gerakan yang inklusif, tiap warga negara mesti terlibat untuk mensukseskannya.

"Program vaksinasi tidak hanya dinarasikan sebagai sebuah program tetapi juga gerakan, karena dia adalah gerakan, maka semua elemen masyarakat dapat terlibat untuk menyukseskan vaksinasi yang tidak eksklusif hanya menjadi tanggungjawab pemerintah," terangnya.

Adi juga menyatakan, vaksinisasi  massal di Taman Kota Pasir Pangaraian, Sabtu (18/9/2021) bisa menjadi sentra vaksin Covid-19 untuk dimanfaatkan sebaik mungkin untuk pembentukan kekebalan komunitas atau herd immunity merupakan kunci utama dalam melawan pandemi.

"Untuk itu diimbau kepada masyarakat datang beramai ke Taman Kota Pasir Pengaraian untuk mendapatkan vaksin Covid-19," pungkasnya.--yusri.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler