Kanal

Facebook Luncurkan Kacamata Pintar, Bisa Rekam Foto, Video dan Diunggah ke Internet, Segini Harganya

RIAUIN.COM - Mark Zuckerberg melalui akun Facebooknya meluncurkan kacamata pintar Ray-Ban Stories, pada Kamis (9/9/2021). Menurut Mark, kacamata pintar tersebut bisa mengabadikan foto dan video, berbagi dengan teman, mendengarkan musik dan podcast.

Kacamata Ray Ban juga bisa menerima panggilan telepon, semuanya itu bisa dilakukan sambil tetap di momen. Kacamata Ray Ban menggunakan spesifikasi berteknologi tinggi, yang dibangun dalam kemitraan dengan perusahaan induk Ray-Ban yang berbasis di Prancis, EssilorLuxottica.

Mark mengatakan bahwa penciptaan kacamata digital berbasis internet ini adalah contoh terbaru dari Facebook yang meluncurkan perangkat kerasnya. Facebook saat ini ingin berkembang dan melebarkan ekspansinya dibidang teknologi hardware.

“Anda dapat menganggap ini sebagai Internet yang diwujudkan di mana Anda berada di dalam daripada hanya melihat,” kata Zuckerberg tentang Metaverse.

Lebih jelas Mark memaparkan bahwa pengguna dapat mengambil foto dan video hingga 30 detik melalui kacamata pintar dengan perintah suara atau dengan menekan tombol di sisi kanan kacamata.

Lampu LED berkedip untuk memberi tahu orang-orang saat foto atau video sedang diambil. Kacamata ini juga dilengkapi Bluetooth, speaker kecil, dan mikrofon internal, sehingga kamu dapat memasangkan bingkai futuristik dengan ponsel cerdas mereka dan mendengarkan musik atau menerima panggilan telepon.

Sebagai penunjang, sebuah aplikasi Facebook View baru telah diinstal dan akan memungkinkan pengguna untuk menyimpan konten di ponsel atau membagikannya di media sosial.

Kacamata pintar Ray Ban tersebut tersedia dalam 20 kombinasi, termasuk gaya klasik Ray-Ban seperti Wayfarer, Wayfarer Large, Round dan Meteor. Ini juga tersedia dalam lima warna dan berbagai lensa termasuk bening, matahari, transisi dan resep.

Facebook mematok harga kacamata pintar ini dijual mulai dari 299 dolar AS atau sekitar Rp 4,26 juta dan tersedia secara online dan di toko-toko di AS, Australia, Kanada, Irlandia, Italia, dan Inggris. -dn
 

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler