Kanal

Buka Pelatihan Budidaya Aren, Bupati Inhu Cicipi Produk Aren TNBT

RIAUIN.COM - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi membuka pelatihan budidaya dan pengelolaan aren di Kantor Resort Talang Langkat Balai Taman Nasional Bukit Tigapuluh (TNBT), Rabu (8/9/2021).

Pada kesempatan itu, Rezita ikut mencicipi produk aren hasil produksi Kelompok Tani Hutan (KTH) Bina Lestari Aren yang merupakan binaan Balai TNBT.

"Semoga pelatihan ini dapat meningkatkan produksi aren dan bermanfaat bagi perekonomian masyarakat," kata Bupati.

Selain itu, Bupati perempuan pertama Inhu ini, menjanjikan untuk membantu dalam upaya mempromosikan produk-produk aren melalui intansi terkait dan rumah promosi yang berada di Rengat.

"Jadi, nanti bapak ibu para kelompok tani cukup memikirkan produksi dan pengolahan saja. Untuk pemasarannya biar jadi urusan kami," janji Bupati.

Apresiasi juga disampaikan Bupati kepada Kantor Balai TNBT yang telah menginisiasi kegiatan pelatihan ini.
"Mari kita manfaatkan keberadaan pohon aren yang ada di kawasan TNBT ini dengan sebaik-baiknya," harap Rezita.

Seusai membuka pelatihan tersebut, Bupati Rezita menulis kata pesan dan harapan dibaliho dan kemudian  melanjutkan perjalanannya lebih kurang 30 menit menggunakan kendaraan roda empat menuju ke Kamp Granit yang berada di kawasan TNBT untuk melihat secara langsung pesona dan keindahan TNBT serta air terjun di sekitar lokasi Kamp Granit.

Turut hadir mendampingi Bupati, Kepala Tata Usaha Balai TNBT Asmardi, Kepala Seksi Balai TNBT Lukman Heri, Kapolsek Batang Gangsal Ipda Nadya Ayu Nurlia dan Camat Batang Gangsal Elynaryon.--gus.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler