Kanal

10 Pemain Arsenal dengan Nilai Pasar Tertinggi

Arsenal menjadi salah satu tim yang paling aktif selama bursa transfer musim panas lalu. Total, klub yang bermarkas di London Utara itu merekrut enam pemain baru ke skuat mereka. Klub berjuluk The Gunners itu menghabiskan dana mencapai 149 juta Euro.

Rekrutan yang paling menyedot anggaran belanja Arsenal adalah Ben White. Bek berusia 23 tahun tersebut dibeli dari Brighton and Hove Albion dengan mahar mencapai 58,5 juta Euro. Nominal tersebut menjadi Ben White sebagai bek termahal yang pernah diboyong The Gunners.

Lini pertahanan memang menjadi permasalahan tersendiri bagi Arsenal dalam beberapa musim terakhir. Gawang mereka bisa disebut terlalu mudah kebobolan karena barisan bek yang tampil inkonsisten. Itulah mengapa Mikel Arteta selaku manajer merekrut Ben White.

Kedatangan bek tim nasional Inggris itu diharapkan mampu memperbaiki rapuhnya lini pertahanan Arsenal. Kendati masih terseok-seok di awal musim ini, anak asuh Arteta diprediksi akan mampu finish di zona Eropa. Prediksi semacam ini dapat dilihat dengan mengakses dafabet.

Namun, Ben White bukanlah pemain yang memiliki nilai pasar tertinggi di skuat Arsenal musim 2021/22 ini. Berikut daftar 10 pemain dengan market value terbesar.

10. Bernd Leno

Leno adalah kiper utama Arsenal yang sudah mengawal gawang mereka selama tiga musim terakhir. Kiper asal Jerman itu direkrut dari Bayer Leverkusen pada tahun 2018 lalu. Kontrak sang kiper akan berakhir di musim panas tahun depan yang membuatnya kini kerap dikaitkan dengan pintu keluar Emirates Stadium.

Penampilan kiper 29 tahun ini kerap mengundang kritik karena tak jarang melakukan blunder. Terlepas dari pada itu, Leno masih memiliki nilai pasar yang cukup tinggi yaitu 22 juta Euro.

9. Gabriel Magalhaes

Arsenal merekrut Gabriel Magalhaes dari klub Ligue 1, Lille. The Gunners memboyongnya ke Emirates Stadium dengan mahar mencapai 26 juta Euro. Selama kurang lebih setahun berseragam Arsenal, Gabriel telah mencatatkan sebanyak 32 penampilan disemua ajang.

Gabriel sempat dirumorkan bakal dipinjamkan ke klub lain pada musim panas kemarin seiring dengan kedatangan Ben White. Namun, pada akhirnya ia tetap bertahan di Emirates Stadium. Nilai pasar sang bek saat ini berada di angka 25 juta Euro.

8. Pierre-Emerick Aubameyang

Pemain asal Gabon ini merupakan mesin gol bagi Arsenal sejak kedatangannya pada Januari 2018 lalu. Kala itu, The Gunners menggelontorkan dana mencapai 63 juta Euro untuk memboyong Aubameyang dari Borussia Dortmund. Harga mahal tersebut berhasil dibayar tunai oleh sang bomber.

Selama berkarir di London Utara, Aubameyang telah mencetak 88 gol dan 20 assist dari 151 penampilan. Tidak hanya itu, ia kini ditunjuk sebagai kapten utama skuat asuhan Mikel Arteta. Kini, ia telah berusia 32 tahun dan produktivitas golnya menurun cukup drastis. Hal itu berimbas pada nilai pasarnya yang kini hanya berkisar 25 juta Euro.

7. Ben White

Ben White yang baru direkrut di musim panas kemarin ternyata hanya menempati posisi ketujuh dalam daftar pemain dengan market value tertinggi The Gunners. Arsenal mengeluarkan dana sebesar 58,5 juta Euro untuk memboyongnya dari Brighton and Hove Albion.

Namun, berdasarkan situs Transfermarkt, nilai pasar White hanya berkisar 28 juta Euro saja. Terlepas dari pada itu, kehadirannya diharapkan mampu memperkuat lini pertahanan The Gunners di musim ini.

6. Alexandre Lacazette

Pemain berpaspor Prancis ini sudah menjadi andalan Arsenal sejak didatangkan dari Lyon pada tahun 2017 lalu. Lacazette sudah mencetak 66 gol dan 28 assist dari total 172 pertandingan di semua kompetisi bersama The Gunners. Di musim panas ini ia sempat dirumorkan bakal kembali ke Lyon. Namun, ia akhirnya memilih bertahan di Emirates Stadium.

Saat ini Lacazette sudah berusia 30 tahun dan produktivitasnya pun menurun cukup drastis. Nilai pasar Lacazette saat ini berkisar 28 juta Euro.

5.  Kieran Tierney

Kieran Tierney bergabung dengan Arsenal pada musim panas tahun 2019 lalu. Ia mampu tampil mengesankan di musim perdananya bersama The Gunners. Performa apiknya membuat bek asal Skotlandia ini mampu mengamankan posisi bek kiri utama di bawah asuhan Mikel Arteta.

Sejauh ini Tierney sudah mencatatkan 65 penampilan di semua kompetisi dan digadang-gadang bakal menjadi kapten masa depan The Gunners. Pemain berusia 24 tahun tersebut kini ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 32 juta Euro.

4. Nicolas Pepe

Nicolas Pepe berstatus sebagai pemain termahal Arsenal di sepanjang sejarah klub. Status tersebut diperoleh setelah ia ditebus dengan harga 80 juta Euro dari Lille pada tahun 2019 lalu. Harga mahal tersebut membuat Pepe mendapatkan ekspektasi tinggi dari banyak pihak.

Sayangnya, sejauh ini Pepe belum mampu menjawab ekspektasi itu dengan baik. Pemain asal Pantai Gading itu baru mencetak 25 gol dan 16 assist dari total 92 pertandingan di semua kompetisi.

Torehan itu tentu kurang memuaskan jika melirik harga mahal yang ditebus Arsenal. Performa minornya itu membuat nilai pasar Pepe semakin menurun sejak setahun terakhir. Kini, market value sang winger berada di kisaran 35 juta Euro.

3. Martin Odegaard

Martin Odegaard pernah memperkuat Arsenal pada musim 2020/21 lalu dengan status pinjaman dari Real Madrid. Pada akhir musim, ia harus kembali ke Real Madrid sebelum akhirnya Arsenal kembali merekrutnya di musim panas lalu. The Gunners harus mengeluarkan biaya mencapai 35 juta Euro.

Odegaard mendapatkan kontrak selama lima tahun atau sampai 2026 mendatang. Pemain berpaspor Norwegia ini ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 40 juta Euro.

2.  Thomas Partey

Pemain asal Ghana ini direkrut Arsenal dari Atletico Madrid pada musim panas tahun 2020 lalu. The Gunners menebus klausul rilis Thomas Partey senilai 50 juta Euro.

Keputusan itu terbilang cukup tepat karena pemain berusia 28 tahun itu tampil solid di lini tengah Arsenal di musim 2020/21 kemarin. Sayangnya, penampilan apiknya harus terganggu dengan masalah cedera yang sering menghantuinya. Market value sang gelandang pun tertahan di angka 40 juta Euro.

1. Bukayo Saka

Bukayo Saka adalah pemain asli jebolan akademi Arsenal. Ia mendapatkan debutnya di tim utama The Gunners pada musim 2019/20 kemarin. Kendati masih berusia 20 tahun, Saka berhasil tampil impresif dan menjadi andalan Mikel Arteta di lini depan.

Berkat penampilan apiknya, Saka bahkan dipanggil memperkuat tim nasional Inggris di pentas Euro 2020 kemarin. Ia pun disebut-sebut sebagai calon bintang masa depan Arsenal dan timnas Inggris. Usia masih muda dan performa yang apik membuat Saka kini ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 65 juta Euro. ***
 

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler