Kanal

Sudah Gunakan Windows 11 di PC Anda? Microsoft Sarankan Ini Bagi Pengguna

RIAUIN.COM - Microsoft secara resmi mengumumkan perubahan baru bagi penggunanya. Dalam pembaruannya Microsoft tidak akan menghentikan pengguna melakukan instalasi Windows 11 secara manual meski komputer lama tidak memenuhi persyaratan perusahaan.

Pengguna komputer PC lama tidak ditawarkan Windows 11 melalui pembaruan Windows, tetapi mereka masih bisa memasang sistem operasi ini dengan mengunduh file ISO.

File ISO adalah file arsip salinan identik data atau salinan apapun yang tersimpan di disk optik seperti CD, DVD atau Blue-ray. Nama ISO sendiri berasal dari nama file sistem yang digunakan oleh media optik, yaitu ISO 9660.

Dengan melakukan pemutakhiran (update) atau instalasi secara manual, jutaan komputer PC lama kini bisa menggunakan sistem operasi Windows 11. 

Untuk instalasi manual Windows 11 ini, pengguna harus memastikan memiliki prosesor 1GHz 64-bit dengan dua atau lebih core, RAM 4GB dan penyimpanan 64GB.

Dikutip dari laman blogs.windows.com menuliskan tentang kelebihan Windows 11 tersebut. Microsoft mendesain ulang Windows 11 untuk produktivitas, kreativitas, dan kemudahan penggunaan. Tampilan yang terasa familier, misalnya dengan Desktop, Start menu, Search, Taskbar, Settings, dan banyak fitur lain yang Anda harapkan dengan desain modern, segar, dan bersih. 

Windows 11 juga mencakup banyak perbaikan. Windows 11 menyertakan start-up Windows yang menyenangkan termasuk suara yang berbeda untuk Tema Terang dan Gelap yang lebih mudah diakses.  

Bagi orang dengan sensitivitas cahaya dan orang yang bekerja dalam waktu lama dapat menikmati tema warna yang indah, termasuk tema gelap baru dan tema kontras tinggi yang dirancang ulang.  Contrast Themes yang baru mencakup kombinasi warna yang dapat disesuaikan secara estetis yang membuat aplikasi dan konten lebih mudah dilihat.

Yang terpenting adalah Windows 11 memperkenalkan fitur baru, dan membuat teknologi bantu pilihan pengguna kompatibel dengan Windows 11 dengan desain ulang Pengaturan Aksesibilitas agar lebih mudah digunakan. Tentu saja fitur Aksesibilitas tersedia di luar kotak di layar masuk dan terkunci sehingga pengguna dapat mengatur dan menggunakan perangkat mereka secara mandiri, misalnya, dengan Narator. -dn

 

 

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler