Kanal

Serahkan Bantuan Bibit ke KWT Cahaya Desa Japura, Bupati Inhu: Ini Upaya Kita Meningkatkan Produksi Pangan

RIAUIN.COM - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi menyerahkan bantuan bibit tanaman kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Cahaya di Desa Japura, Kecamatan Lirik. Bantuan tersebut diserahkan Bupati langsung di Aula Kantor Kepala Desa Japura, Kecamatan Lirik, Sabtu (28/8/2021).

"Bantuan bibit tanaman ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan produksi pangan demi kesejahteraan masyarakat,  dimasa pandemi Covid-19," kata Bupati Rezita dalam sambutannya.

Bupati berharap, produksi pangan dapat terus ditingkatkan dan mampu memberi sumbangsih terbaik sebagai wujud bakti untuk negeri.

"Terutama dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu untuk mencukupi kebutuhan pangan,” ungkapnya.

Rezita mengatakan, apa yang telah dilakukan Pemkab Inhu ini dapat menjadi motivasi bagi stakeholder lain untuk berbuat yang sama, bahkan lebih baik lagi.

"ni demi kemajuan Kabupaten Inhu yang kita cintai, karena kewajiban pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat bukan hanya menjadi tanggung jawab dan beban pemerintah, namun juga menjadi tanggung jawab kita bersama," ucapnya.

Kepada para penerima bantuan, Bupati Rezita berharap agar dapat mensyukuri atas apa yang telah diterima dengan cara menjaga dan memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Camat Lirik Sani yang diwakilii Sekretaris Camat Sugeng Sisman dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Bupati Inhu.

"Kita berharap kepada KWT Cahaya yang telah menerima bantuan semakin termotivasi dan bersemangat untuk berkebun serta memperoleh hasil yang memuaskan," ujarnya.

Turut hadir mendampingi Bupati Rezita, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Isnidar; Kadis Pertanian dan Perikanan Paino, Kadis Koperasi Usaha Kecil Menengah Syahrudin, Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Setiyo Sudibyo, Sekcam Lirik Sugeng S dan Kades Japura Afrianti beserta jajarannya.--gus.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler