Kanal

Belajar Daring, Siswa Kelas 4 SDN 004 Batu Rijal Terima HP dari BJC Inhu

RIAUIN.COM - Reva Rahmania (10) murid SDN 004 Batu Rijal Hulu, Kecamatan Peranap terharu saat menerima satu unit handphone dari pengurus Bhayangkara Jeep Comunity (BJC) Inhu Sumanto alias Bento, Jumat (13/8/2021).

Sebelum pindah sekolah, Reva Rahmania sekolah di SDN 012 Pelangko, Kecamatan Kelayang.

Saat penyerahan, Reva didampingi kakak kandung Lira berserta suaminya dan tampak hadir Aipda Misran, Humas IOF Inhu Sugiarto dan Pengurus BJC lainnya.

Reva Rahmania, merupakan siswa duduk dibangku kelas 4 dan dia juga anak piatu, pasangan dari Maswan serta Sarina (almarhumah).

"Sekarang Reva tinggal sama saya semenjak ibunya meninggal dunia sedangkan ayahnya karena ada beberapa permasalahan maka tidak bisa mengurusnya. Untuk tidak memutus sekolah Reva menimba ilmu maka saya selaku kakak kandung mengurusnya," ungkap Lira.

Melihat kondisi ekonomi susah seperti pandemi Covid-19 saat ini, Lira dan suami belum mampu membelikan ponsel buat Reva untuk belajar daring.

Selain menimba Ilmu dengan jarak rumah yang jauh 10 Km dari sekolah ia juga selalu mengeluh jika melaksanakan proses belajar mengajar dengan daring karena tidak memiliki handphone.

Mendengar kisah Reva Rahmania yang memprihatinkan, Komunitas Bayangkara Jeep Komunity (BJC) Inhu memberikan Donasi satu Unit Ponsel sebagai Alat Daring proses belajar mengajar Reva Rahmania.

Ketua BJC Inhu Ipda Baharudin DM yang juga didampingi Pembina BJC Hendry Endy dan Bendahara IOF Inhu Sugiarto mengatakan donasi satu unit ponsel ini merupakan bentuk kepedulian BJC Inhu terhadap dunia pendidikan ditengah pandemi Covid-19.

"Mudah-mudahan donasi ponsel tersebut bermanfaat buat adek kita Reva untuk mendukung proses belajar mengajar daring, semua kegiatan ini tidak terlepas dari bantuan semua kawan-kawan BJC yang selalu mengedepankan jiwa sosial dalam berorganisasi terutama memperhatikan dunia pendidikan ditengah pandemi covid-19," kata Ipda Baharudin DM.

Reva Rahmania tampak senang setelah menerima donasi tersebut, karena sebelumnya dia tidak pernah bermimpi memiliki ponsel.

"Terimakasih bapak-bapak BJC  sudah membantu reva ngasih handphone untuk belajar daring," ungkap Reva dengan bahagia di hadapan pengurus BJC Inhu.--gus.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler