Kanal

Sebelum Meninggal, Seorang Aktivis di Jambi Dapat Kiriman Dua Kotak Misterius, Isinya Mengejutkan

RIAUIN.COM - Seorang aktivis bernama Amrizal Ali Munir asal Jambi, meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi. 

Amrizal meninggal pada Jumat (13/8/2021) dini hari sekira pukul 00.00 WIB setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Baiturrahim, dengan keluhan sesak nafas.

Sebelum meninggal, Muhammad Usman yang merupakan rekan almarhum di Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Jambi mengungkapkan sebuah fakta mengejutkan. Usman mengatakan, pada tanggal 2 Agustus lalu almarhum mendapat kiriman dua paket kepala anjing yang dimasukkan ke dalam kardus.

“Satu kardus dikirimkan ke rumah beliau di kawasan Kenali Asam Atas, dan satu kardus lainnya dikirim ke Sekretariat KAMI di kawasan Simpang Pulai. Yang dikirim ke rumah kalau tidak salah beliau langsung yang membukanya. Saat itu kondisi beliau memang sudah tidak sehat,” kata Usman saat dilansir Metrojambicom, Jumat (13/8).

Usman Menambahkan, pada kardus yang dikirimkan ke rumah almarhum juga terdapat tulisan "awas" disertai gambar menyerupai tengkorak yang pada bagian kepalanya tertancap paku.

"Terdapat tulisan "awas" pada kardus yang dikirim ke rumah beliau, kalau yang dikirim ke sekretariat KAMI tulisannya "hati-hati", terus juga ada gambarnya," kata Usman.

Lebih lanjut Usman mengatakan, kasus pengiriman kardus berisikan kepala anjing ke rumah almarhum telah dilaporkan ke Polsek Kotabaru, sedangkan kasus pengiriman kardus yang sama ke sekretariat KAMI sudah dilaporkan ke Polsek Jelutung.

"Untuk perkembangan laporannya saya belum tahu," ujar Usman.

Usman juga tidak mau berspekulasi jika kejadian tersebut ada kaitannya dengan kematian almarhum. Apalagi sebelumnya hal ini telah ia tanyakan langsung kepada almarhum maupun sang istri.

"Pengakuan beliau maupun istri tidak ada konflik serius belakangan ini," kata Usman. -dn

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler