Kanal

Kerja Sama dengan Disdukcapil Inhu, PT PLN Rengat Sosialisasi Bidang Kependudukan

RIAUIN.COM- Sebagai upaya mendukung program strategis nasional dibidang kependudukan, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau melakukan sosialisasi dan pengurusan akta kelahiran anak. Sosialisasi yang dilakukan bekerjasama dengan Pemkab Inhu melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Inhu, di Kantor Bupati Indragiri Hulu, Kamis (12/8/2021). 

Mewakili General Manajer PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau, Manager PT PLN (Persero) UP3 Rengat, Beny Indra Praja mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian PT PLN melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) CSR-PLN Peduli. 

"Program ini merupakan bentuk sinergi PLN bersama Pemkab Indragiri Hulu serta wujud kepedulian PLN dalam menyukseskan Program Pemerintah untuk menyosialisasikan pengurusan akta kelahiran," ucap Beny. 

Beny berharap, kegiatan ini dapat membantu dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya identitas diri baik akte kelahiran maupun Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Identitas Anak (KIA)

Kegiatan sosialisasi dibuka secara langsung  Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi S.E, didampingi Kadis Dukcapil Kabupaten Indragiri Hulu Syaiful Bahri S.Sos dan Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Indragiri Hulu Wardiati S.Sos.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan dan mematuhi aturan Protokol Kesehatan Covid - 19.

"Pemberian identitas anak pada saat kelahiran merupakan bentuk perlindungan negara terhadap status pribadi dan status hukum seorang anak," sebut Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi, S.E dalam saat sambutannya.

Pada kesempatan itu Bupati mengucapan terima kasih kepada PT PLN (Persero) atas kontribusinya dalam peningkatan kepemilikan akta kelahiran anak dan dokumen kependudukan sebagai pemberian identitas anak pada saat kelahiran.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Indragiri Hulu Syaiful Bahri mengatakan, wilayah Kabupaten Indragiri Hulu memiliki area yang cukup luas sehingga banyak daerah di desa dan kecamatan yang sulit terjangkau Disdukcapil.

"Diharapkan melalui sosialisasi ini masyarakat dapat lebih paham tentang pentingnya dan mudahnya kepengurusan dokumen identitas warga negara," ujarnya. 

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada PLN atas bantuan dan kontribusinya dalam mendukung program peningkatan kesadaran masyarakat terhadap cakupan kepemilikan akta kelahiran anak dan dokumen kependuduka. -gus

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler