Kanal

Kunker Kepala BPOM Pekanbaru, Wabup Inhu : Pemkab Inhu Siap Bekerja Sama

RIAUIN.COM - Wakil Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Drs. H. Junaidi Rachmat, M. Si berharap Balai Besar POM Pekanbaru dapat meningkatkan koordinasi dalam upaya pengawasan obat dan makanan. Hal itu dikatakan Wabup saat menerima kunjungan kerja Kepala Balai BPOM Pekanbaru, Yosef Dwi Irwan, S.Si. Apt, di Ruang Narasinga lantai 2 Kantor Bupati Indragiri Hulu, Selasa (10/8/2021).

"Pemkab Inhu siap untuk bekerja sama membantu tugas-tugas yang terkait pengawasan obat dan makanan yang bertujuan untuk memastikan produk makanan aman dan nyaman dikonsumsi masyarakat," kata Wabup.

Saat audensi mantan Kepala Bappeda Inhu ini didampingi Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra, Moch Bayu Setya Budiono, SH dan sejumlah kepala dan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Inhu  antara lain Dinas Koperasi, Bappeda, BPKAD, Satpol PP, Disperindag dan Dinas Kesehatan.
Sedangkan Yosef Dwi Irwan, S.Si. Apt, didampingi Kepala Loka POM Inhil, Emi Amalia, S.Kom. Apt, M.Sc.

Dalam pemaparannya Yosef menjelaskan, ada tiga program prioritas nasional keamanan pangan di antaranya pangan jajanan anak usia sekolah, desa pangan aman dan pasar pangan aman berbasis komunitas.

"Selain bersilaturahmi dengan Pemkab Inhu, kami juga meminta Pemkab Inhu untuk mencarikan lahan yang strategis untuk kantor dan juga untuk tempat pengujian obat dan makanan di Kabupatrn Inhu," ujar Yosef.

Selanjutnya, Kepala Loka POM Kabupaten Inhil, Emi Amalia yang wilayah kerjanya mencakup wilayah Kabupaten Inhu dan Inhil,  akan memastikan pengawasan vaksin di Kabupaten Inhu dikelola dengan baik. 

"Selain itu nantinya akan ada pengujian produk makanan secara gratis dan diskon 50 persen selama 5 tahun," tuturnya. -gus

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler