Kanal

Jabat Bupati Inhu Diusia 27 Tahun, Rezita Masuk Rekor Muri Kepala Daerah Perempuan Termuda

RIAUIN.COM  – Museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri) menetapkan Bupati Indragiri Hulu, Riau, Rezita Meylani Yopi, SE sebagai perempuan termuda yang menjabat bupati di usia 27 tahun. Piagam tersebut diserahkan Senior Manager J.Ngadri kepada Rezita, di Jaya Suprana School of Performing Artis Mall Of Indonesia (MOI) Jakarta Utara, Jumat  (6/8/2021).

Rezita Meylani Yopi tercatat sebagai bupati wanita termuda di Indonesia pasca dilantik sebagai Bupati Inhu oleh Gubernur Riau, Syamsuar, Senin 5 Juli 2021 silam.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh masyarakat Inhu yang tercatat dalam rekor MURI memiliki bupati wanita termuda se-Indonesia. Pencapaian ini bukan hanya milik saya, bukan cuma keberhasilan saya, tetapi adalah milik dan keberhasilan seluruh masyarakat Inhu yang telah menaruh kepercayaan kepada saya untuk menjalankan amanah memimpin Inhu di usia muda,” ungkap Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi SE, kepada wartawan, Minggu (8/8/2021).

Bupati yang didampingi, Asisten Administrasi Umum Setdakan Inhu, Hj Erlina Wahyuningsih mengatakan rasa senang serta bersyukur atas pencapaian yang telah diraih saat ini. Pencapaian ini dipersembahkannya untuk seluruh masyarakat Inhu.

Lebih lanjut, Rezita mengatakan penghargaan ini memiliki arti penting agar generasi muda, mau dan mampu untuk berkarya dengan tetap mendengarkan petunjuk dan nasihat dari orang yang lebih tua.

Rezita juga berharap, dengan pencapaian ini masyarakat Inhu semakin bersatu dan terus mengukir prestasi. 

“Saya harap dengan pencapaian hari ini, Masyarakat Inhu menjadi semakin solid dalam memajukan Inhu dan terus memupuk rasa bangga menjadi masyarakat Inhu dengan tak berhenti mencetak prestasi-prestasi yang mampu membuat Inhu semakin dikenal dan kian cemerlang di tingkat nasional," tutup putri politisi PPP almarhum Syafrudin Nothman. -gus

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler