Kanal

Bungkam Pasangan Tuan Rumah, Ahsan/Hendra Lolos ke Semifinal Olimpiade Tokyo 2020

RIAUIN.COM - Melalui pertarungan tiga set, ganda putra gaek Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil lolos ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020 setelah membungkam pasangan tuan rumah Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Pertandingan yang digelar di Misashino Forest Plaza pada Kamis, (29/7/2021) pukul 09.25 WIB itu dimenangkan The Daddies dengan skor 21-14, 16-21 dan 21-9.

Mengawali pertandingan, The Daddies langsung tancap gas dan memimpin hingga Interval set pertama dengan skor 11-5.

Setelah jeda interval, The Daddies terus menjaga keunggulan atas duo Jepang ini. Permainan menyerang dengan menampilkan skill penempatan bola yang apik membuat Ahsan/Hendra mampu unggul 15-9 atas ganda tuan rumah.

Akhirnya, The Daddies menutup set pertama dengan kemenangan 21-14 atas Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Pada set kedua, pasangan tuan rumah yang tidak mau dipermalukan di depan publiknya sendiri berusaha meningkatkan tempo permainan. Terbukti mereka mampu unggul 5-4 atas The Daddies.

Jual beli serangan dan kejar-mengejar angka tersaji pada laga ini. Kedua pasangan terus berusaha menambah angka untuk dapat memenangkan pertandingan.

Hingga Interval set kedua, pasangan tuan rumah mampu unggul atas The Daddies 11-8.

Memasuki interval kedua, Ahsan/Hendra mencoba untuk memperkecil ketertinggalan dengan meraih 4 poin beruntun sehingga skor sementara menjadi 12-14, pasangan Jepang masih unggul.

Kesalahan beruntun juga dilakukan oleh Hendra yang mengakibatkan keuntungan poin bagi Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, sehingga The Daddies tertinggal 4 poin bersih, 19-15.

Akhirnya set kedua dimenangkan oleh Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 21-16 dan memaksa kedua pasangan melanjutkan pertandingan melalui Runner game.

Mengawali set ketiga, Ahsan/Hendra langsung tancap gas dengan memimpin 7-0 atas ganda tuan rumah.

Permainan menyerang dari The Daddies membuat pasangan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda berbuat banyak kesalahan sendiri sehingga menguntungkan bagi The Daddies. 

Sampai interval pertama, The Daddies mampu unggul dengan jara poin cukup signifikan, 11-1.

Pasangan tuan rumah Takeshi Kamura/Keigo Sonoda pada lanjutan interval rubber game ini tidak mampu berbuat banyak. Permainan apik dan skill yang cukup baik yang ditampilkan The Daddies mampu menghasilkan angka demi angka bagi merah putih dengan selisih 10 poin.

Hingga set ketiga usai, Ahsan/Hendra unggul 21-9 dan berhasil lolos ke semi final dan akan menghadapi pemenang antara Lee Yang/Wang Chi Lin (3) Taipei vs Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (4) Jepang. -dn

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler