Kanal

Camat Sei Lala Inhu Gelar Tanam Perdana Kacang Tanah

RIAUIN.COM - Camat Sungai Lala Elpahri Adha SSos MH melakukan tanam perdana bibit kacang tanah di lahan milik tanah desa Sei Lala. Kegiatan tanam bibit kacang tanam dilaksanakan oleh Kelompok Tani (Keltan) Utama Desa Sungai Lala Kecamatan Sungai Lala,Selasa (6/7/2021).

Turut hadir dalam kegiatan ini Plt Sekcam Sungai Lala, Yulianti SE, Tim Penyuluh Kecamatan Sungai Lala Nano Kurnia dan Agus Mulyadi, Penjabat Kades Sungai Lala Muhammad Amin, Sekdes Sungai Lala Nopri Yaman beserta perangkat desa serta Ketua Kelompok Tani Utama Arif Gunawan beserta anggotanya.

Camat Sei Lala menyampaikan, untuk meningkatkan ketahanan pangan di Desa Sungai Lala dimasa pandemi.covid-19, kelompok tani utama yang ketuai Arif Gunawan lebih memilih untuk membudidayakan kacang tanah (Arachis hypogaea) karena kacang tanah merupakan salah satu jenis kacang-kacang yang lebih banyak dikonsumsi oleh masyarakat. 

"Kacang tanah ini dapat diolah menjadi bermacam-macam produk. Selain itu waktu panennya singkat dan tidak harus menunggu lama," ungkap mantan Kabid Perternakan Dinas Perternakan dan Perikanan Inhu ini.

Kelompok tani utama ini, jelas Camat Sei Lala, memanfaatkan lahan tanah desa yang terletak di RT 01 RW 01 Dusun 01 Desa Sungai Lala.

"Selain kacang tanah kelompok tani utama juga akan menanam jagung manis," ujarnya.

Pemerintah Kecamatan Sungai Lala akan terus bersinergi membantu para kelompok tani untuk terus berkembang dan siap memberikan bantuan. "Bersama kelompok tani kita akan mencanangkan setiap 3 bulan sekali akan ada panen raya kacang tanah di Desa Sungai Lala Kecamatan Sungai Lala," ujar Elphari Adha. - gus

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler