Kanal

2 Pemuda Talang Mamak Jadi Polisi, Kapolres Inhu: Kebanggaan Kita Semua

RIAUIN.COM - Kapolres Inhu AKBP Efrizal, mengatahkan dengan telah di lantiknya dua pemuda Suku Talang Mamak ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Polres Inhu.

"Saya bangga dan berharap kepada kedua anak Suku Talang ini nantinya bisa memberikan pengabdiannya yang terbaik kepada masyarakat," ungkap AKBP Efrizal saat dihubungi Riauin.com, Senin (28/6/2021).

Dikatakan, dengan dilantiknya Anto dan Andika Suwanda sebagai anggota Polri
hal ini bukti nyata jika proses seleksi pemerimaan anggota Polri sekarang ini betul-betul bersih dan transparan.

Dia mengharapkan penerimaan Polri berikutnya akan lebih banyak lagi anak Suku Talang Mamak berhasil jadi polisi.

“Suatu kebanggaan bagi saya sebagai Kapolres, di masa jabatan saya ada dua anak suku Talang Mamak yang lulus jadi polisi. Hal juga harus menjadi kebanggaan tersendiri bagi orang tua, tokoh adat dan masyarakat suku Talang Mamak,” kata Kapolres lagim

Anto dan Andika  merupakan pemuda asli suku Talang Mamak yang tinggal di Desa Talang Jerinjing, Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu.

Keduanya telah dilantik dan diambil sumpah sebagai bintara oleh Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi. Bersama anggota Polri lainnya, Anto dan Andika dilantik di lapangan upacara Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Riau di Desa Kualu Nenas Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar pada upacara penutupan pendidikan, pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap 266 orang Siswa Diktukba Polri TA 2020/ 2021.

Anto dan Andika merupakan calon siswa yang lulus dari rekrutmen program (Retpro) khusus suku pedalaman dan berprestasi sampai ke tingkat nasional tahun 2020. - gus

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler