Kanal

Dandim Jogja Beri Arahan Personel Satgas TMMD Reg ke-111 Kodim 0734/Kota Yogyakarta

RIAUIN.COM,  Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-111 Kodim 0734/Kota Yogyakarta yang juga Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P., M.Si langsung memimpin apel pengecekan sekaligus memberi pengarahan kepada anggota Satgas TMMD reguler ke-111 TA. 2021 di Lapangan Mancasan Kel. Wirobrajan Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta. Selasa (15/06/2021).

Satgas TMMD reguler ke-111 tersebut berasal dari personel Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Batalyon Armed 3/105Tarik/NP,  Batalyon Zipur 4/TK, personel dari AU, personel dari AL, Poltabes, Den Zibang serta Menwa UTY mengikuti dengan seksama arahan yang disampaikan Dan Satgas TMMD reguler ke-111.

Dalam arahannya, Dansatgas mengatakan, TNI harus mampu memberi contoh kepada masyarakat untuk menumbuhkan rasa gotong royong membangun desa melalui TMMD, karena itulah tujuan TMMD menciptakan kerjasama kemanunggalan TNI Rakyat, dan Dansatgas menekankan jangan ada pelangaran.

“Saya ucapkan terima kasih kepada anggota Satgas TMMD dan selamat bergabung, selama sebulan kedepan dalam kegiatan TMMD. Semoga nantinya semua kegiatan berjalan lancar tanpa ada kendala dan semua program TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0734/Kota Yogyakarta di Kemantren Wirobrajan ini selesai sesuai waktu yang telah di tentukan," Ucap Dansatgas.

Di depan anggota Satgas TMMD Letkol Inf Erwin juga menyampaikan, di sini kita punya tugas 2 sasaran yaitu sasaran fisik dan non fisik.

"Sebelum TMMD Reg ini dibuka, telah dilaksanakan Pra TMMD mulai tanggal 24 Mei 2021 yang mengarah ke sasaran fisik yang bertujuan agar dengan waktu yang singkat ini seluruh sasaran pelaksanaan TMMD bisa selesai dengan baik" Jelasnya.

"Yang tidak kalah penting perlu kita ketahui bersama di wilayah Jateng dan DIY kasus Covid-19 meningkat tajam untuk itu selama pelaksanaan TMMD ini agar tetap menjalankan protokol kesehatan. Tetap pegang teguh Saptamarga, 8 Wajib TNI dan Sumpah Prajurit agar pada pelaksanaan TMMD tidak terdapat permasalahan yang dilakukan oleh peserta TMMD," pungkas Dandim 0734/Kota Yka selaku Dansatgas TMMD Reg ke-111 Kodim 0734/Kota Yogyakarta.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler