Kanal

Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Corona di Indragiri Hulu

RIAUIN.COM - Satuan Tugas Penanggulangan Pencegahan Corona (Covid-19) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melaksanakan vaksinasi Covid-19 gratis bagi masyarakat. Kegiatan tersebut dipusatkan di lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Rengat. Tampak warga begitu antusias mengikuti vaksinasi tersebut.

Dalam kegiatan itu, Satgas Covid-19 Inhu mengerahkan petugas vaksinasi dari 5 UPTD Puskesmas yang ada di Inhu.

Kelima UPTD Puskesmas tersebut adalah Air Molek, Polak Pisang, Sungai Lala, Lirik, dan Puskesmas Sungai Parit.

Dari pantauan Riauin.com, terlihat antusias masyarakat sangatlah tinggi, Sehingga petugas baik dari dinas kesehatan Inhu maupun dari kepolisian berkali-kali mengingatkan melalui pengeras suara agar peserta vaksin untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Adapun kriteria masyarakat penerima vaksinisasi gratis ini diprioritaskan untuk lansia diatas 59 tahun, tenaga pengajar dan pekerja yang bekerja pada layanan publik.

Kepala Dinas Kesehatan Inhu Elis Julinarti mengatakan, untuk kegiatan vaksinasi ini dilakukan tanpa ada batasan.

“Target kita hari ini sebanyak-banyaknya, selagi ada vaksin,” kata Elis, Selasa (18/5/2021).

Elis juga menyampaikan harapannya agar Covid-19 dapat terkendali di Kabupaten Indragiri Hulu, dengan adanya vaksinasi ini dapat memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Masyarakat diharapkan tetap disiplin dengan prokes. Dengan menerapkan 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Sepuluh ribu pun petugas di lapangan, tidak ada artinya kalau masyarakat tidak prokes. Walaupun sudah vaksin agar tetap menjaga prokes,” tutup Elis.

Kegiatan vaksinasi gratis ini kembali dilaksanakan hari Kamis (20/5/2021), di Gedung Dang Purnama Rengat.--argus.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler