Kanal

Bupati HM Wardan Hadiri Peluncuran Aplikasi Jemari dan CoE 2021 di Pekanbaru

RIAUIN.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menghadiri peluncuran Aplikasi Jemari (Jendela Informasi Pariwisata Riau) dan sekaligus peluncuran agenda iven pariwisata atau launching Calendar of Events (CoE) 2021 bertempat di Gedung Anjung Seni Idrus Tintin, Komplek Bandar Seni Raja Ali Haji Purna MTQ, Pekanbaru, Minggu (11/4/2021) malam.

Pada peluncuran Jemari dan CoE oleh Gubernur Riau (Gubri), H Syamsuar dan isteri tersebut, Bupati Wardan didampingi Kadis Parporabud Junaidi dan beberapa pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil. 

Dalam sambutannya, Gubri Syamsuar menyambut baik adanya inovasi dan kreatif untuk memajukan pariwisata melalui aplikasi dan iven-iven yang ada di Provinsi Riau.

"Syukur Alhamdulillah pada malam hari ini kita bersama dapat hadir mengikuti acara kegiatan Riau Reborn dari Dinas Pariwisata Provinsi Riau. Tentunya ini merupakan terobosan dalam rangka pemulihan ekonomi," kata Syamsuar.

\

Ia melanjutkan bahwa sesuai arahan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia (RI), pembukaan kembali pariwisata di masa pandemi Covid-19. 

Sementara itu, Bupati Wardan yang dijumpai usai mengikuti peluncuran Jemari mengatakan, sesuai arahan yang diberikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, bahwa saat ini kunjungan pariwisata masih fokus pada wisatawan lokal.

"Untuk itu, kita khususnya di Pemkab Inhil di tempat-tempat wisata yang biasa menjadi destinasi wisata akan fokus terhadap setiap pengunjung, engingat saat ini kita masih di masa pandemi Covid-19. Kita tetap mengimbau kepada seluruh warga yang berkunjung ke tempat-tempat wisata yang ada di Inhil agar tetap mengikuti imbauan Protokol Kesehatan," imbuhnya. - ADV

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler