Kanal

Hafal Alquran, Fadhil Dapat Beasiswa Pendidikan MA dari PKB Inhu

RIAUIN.COM - Fadhil Pratama salah satu santri di MTs Khairul Ummah Batu Gajah, Kecamatan Pasir Penyu,  Kabupaten Inhu, mendapatkan beasiswa pendidikan Madrasah Aliyah (MA) dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau.

Fadhil Pratama merupakan santri teladan yang berhasil menghafal alquran 30 juzz tingkat MTs/SMP sederajat di Inhu.

“Atas keberhasilan santri ini menghafal alquran 30 juzz maka kita memberikan beasiswa pendidikan ke tingkat MA atau SMA sederajat di Khairul Ummah selama 3 tahun,” ucap Ketua DPC PKB Inhu Dodi Irawan yang juga anggota DPRD Inhu Fraksi PKB.

Selain itu, lanjut Dodi, PKB juga memenuhi semua keperluan Fadhil selama belajar di Khairul Ummah Batu Gajah. Hal Ini dilakukan bertujuan agar bisa memotivasi santri lainnya, tidak menutup kemungkinan kesempatan emas mendapatkan beasiswa seperti Fadhil bisa diraih oleh santri lain.

“Saya dulu merupakan alumni santri sini juga, jadi tahu apa yang mereka rasakan. Maka dari itu saya berharap semua ini menjadi motivasi santri lainnya dan berharap generasi muda seperti fadhil bisa terus meningkatkan serta mempertahankan prestasinya,” harap Dodi, putra kelahiran Baturijal, Kecamatan Peranap ini.--argus.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler