Kanal

Brian Putra Baskara Calon Tunggal Ketum HIPMI Sumbar

RIAUIN.COM - Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-13 di Hotel Mercure Padang, Rabu (17/3/2021).

Ketum BPD HIPMI Sumbar Igra Chissa menyebutkan, selama proses pendaftaran dilaksanakan hanya ada satu calon tunggal mendaftar yakni Brian Putra Baskara. Brian merupakan anak dari pengusaha nasional asal Pariaman, Basrizal Koto (Basko).

Iqra mengatakan, awalnya cukup banyak figur yang membidik kursi Ketum BPD HIPMI Sumbar. Saat pendaftatan Caketum berakhir hanya satu nama yang mengembalikan formulir mendaftar. Otomatis Brian menjadi calon tunggal.

Musda BPD HIPMI Sumbar dibuka oleh Gubenur Sumbar yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumbar Alwis. Dalam pembukaan, Musda dihadiri seluruh BPC, kader hingga senior-senior HIPMI. Turut hadir Sekretaris Jenderal DPP HIPMI, Bagas Adha Dirgha beserta rombongan.

Selain itu tampak hadir Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, Wakil Bupati Pesisir Selatan Rudi Hariyansyah dan Bupati Padang Pariaman, Suharti Bur.

Pada pelaksanan Musda ke-13 ini juga diumumkam HIPMI Award untuk kategori kreatif jatuh kepada BPC HIPMI Payakumbuh. Kategori informatif dan inspiratif diraih BPC Kota Solok dan kategori perguruan tinggi terbaik yakni HIPMI PT Unand.

Pembukaan Musda diawali dengan kata sambutan dari Ketum BPD HIPMI Ikra Chissa. Dikatakannya, Musda tidak hanya momentum memilih ketum baru. Namun juga harus memperhatikan program tiga tahun kedepannya.

"Pada Musda ke-13 ini, kita mengangkat tema optimisme membangkitkan perekonomian Sumbar di tengah pandemi. Melalui program Caketum periode selanjutnya, berharap perekonomian kembali pulih," katanya.

Dalam sambutan Sekjen BPP HIPMI Bagas Adha Dirgha menyebutkan, Sumbar termasuk penyumbang pengusaha muda untuk memajukan perekonomian.

"Secara SDM pengusaha di Sumbar unggul. Salah satunya adalah usaha nasi padang yang tersebar di seluruh Indonesia," katanya.--rls/eka.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler