Kanal

Tingkatkan SDM, Kodim 0302 Inhu Gelar Lanister bagi Babinsa

RIAUIN.COM - Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) bagi Bintara Pembina Desa (Babinsa), Kodim 0302/Inhu menggelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister) tahun 2021. 

Latihan yang melibatkan para Babinsa di wilayah Kodim 0302/Inhu dengan jumlah 140 orang anggota. Kegiatan pelatihan di Aula Makodim 0302/Inhu, Selasa (16/3/2021). 

Kasdim 0302/Inhu Mayor Inf S Nababan yang mewakili Komandan Kodim 0302/Inhu Letkol CZI Eko Supri Setiawan menyampaikan, dilaksanakannya Latnister ini diharapkan bisa lebih memantapkan dan meningkatkan kualitas Babinsa agar mampu dan profesional dalam melaksanakan tugas di lapangan saat dihadapkan pada tantangan tugas kedepan.

Adapun materi yang diberikan meliputi lima kemampuan teritorial, yakni temu cepat dan lapor, manajemen teritorial, penguasaan wilayah, perlawanan rakyat dan komunikasi sosial. 

"Selain lima kemampuan teritorial diberikan juga lima sikap teritorial. Nantinya prajurit harus bisa melakukan deteksi dini terhadap sesuatu yang akan timbul serta yang berpotensi mengganggu keamanan," Pungkas Kasdim 0302/Inhu.--rls/argus.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler