Kanal

Program 100 Hari Kerja Walikota Dumai, Paisal: Janji Harus Ditepati

RIAUIN.COM - Walikota Dumai Paisal dan Wakil Walikota Amris menegaskan janji yang dilontarkan dalam kampanye serta program 100 hari kerja pertama bukan janji bohong, tetapi janji yang harus ditepati.

Banyak pekerjaan yang harus diatasi segera seperti pelayanan kesehatan serta kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang masih saja terjadi. 

"Ini tanggung jawab bersama dan mari kita cegah karhutla ini agar tak semakin meluas," jelasnya, Rabu (3/3/2021).

Dikatakannya, petugas di lapangan terus bekerja dari siang hingga malam untuk mengatasi karhutla yang muncul di beberapa kecamatan seperti Medang Kampai dan Sungai Sembilan.

Sesuai instruksi Gubernur Riau, lanjutnya, pihaknya selalu fokus menangani kebakaran hutan dan lahan (karhutla) bersama stakeholder di Kota Dumai. Penanganan karhutla agar tidak meluas khususnya di Kota Dumai.

Walikota juga menyampaikan agar lahan-lahan kosong di Kota Dumai dapat dipetakan. Tujuannya agar dapat dijadikan lahan produktif oleh kelompok-kelompok tani.

Untuk tahap awal ini pemerintah fokus memperbaiki pelayanan kesehatan dan mengatasi persoalan sampah yang kerap ditemukan berserakan. 

“Saya juga telah bertemu dengan petugas kebersihan untuk menghimpun masukan serta kendala dilapangan. Untuk persolaan sampah akan memperbanyak bak bak sampah sehingga sampah tak berserakan, ” paparnya. 

Pemko Dumai akan memaksimalkan pelayanan kesehatan disetiap Puskesmas. Dia menegaskan, jangan lagi ada pasien yang ditolak karena administrasi tak lengkap.

"Semoga masyarakat Dumai ke depan lebih sehat dan pandemi Covid-19 ini segera berlalu dan anak-anak bisa kembali belajar di sekolah," pungkasnya.--edi.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler