Kanal

Dukung Pelaksanaan Tugas dan Fungsi, Pemkab dan Kejari Inhu Tandatangani Nota Kesepahaman

RIAUIN.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu (Inhu) dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Inhu melaksanakan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) tentang koordinasi dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi yang meliputi pemberian bantuan hukum, pertimbangan hukum dan tindakan hukum.

Penandatangan dilakukan antara Pelaksana Harian (Plh) Bupati Inhu Hendrizal dengan Kepala Kejari Inhu Forkonsyah Lubis, Rabu (24/2/2021) di Halaman Kantor Kejari Inhu.

Dalam acara penandatangan MoU tersebut,tampak hadir Ketua Pengadilan Negeri Klas II Rengat, Melinda Aritonang, Asisten Adminitrasi Umum Setdakab Inhu Erlinda Wahyuningsih, Kabag Umum Setdakab Inhu Asmalia dan Kabag Hukum Setdakab Inhu Dewi Khairiyenti.

Dalam.sambutannya, Kajari Inhu Furkonsyah Lubis mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Inhu yang telah memberikan kepercayaan terhadap Kejari dalam hal pelayanan pengawasan hukum sebagai Jaksa Pengacara Negara (JPN).

“Hal ini merupakan rangkaian proses awal guna memberikan jaminan hukum yang baik agar terselenggaranya Pemkab Inhu yang bebas dari korupsi,” ujarnya.

Furkon, juga berharap dengan adanya penandatanganan MoU antara Kejaksaan dengan Pemkab Inhu dapat terjalin sinegisitas yang dilakukan Kejari Inhu menjadi zona bebas korupsi.

“Harapan kita dengan adanya Mou ini dapat terjalin sinergitas dalam rangka percepatan reformasi dan birokrasi serta langkah awal salah satu penataan sistem pemerintahan yang lebih baik,” sambungnya.

Hendrizal juga menyambut baik dengan adanya Mou antara Kejari dan Pemkab agar tercapai sinergitas kearah yang lebih baik.

Dia mengharapkan adanya kerjasama yang harmonis sehingga melalui nota kesepakatan ini menjadi pedoman dalam rangka optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing.

“Semoga kerja keras kita selama ini senantiasa di ridhoi dan menjadi amal saleh disisi Allah SWT,” harap Plh Bupati Inhu yang juga merupakan Sekdakab Inhu.--argus.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler