Kanal

Srikandi Manggala Agni Ikut Berjibaku Padamkan Karhutla di Inhu

RIAUIN.COM - Seorang srikandi Manggala Agni Daops Rengat ikut berrjibaku melakukan pemadaman api akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Desa Kuala Mulia, Kecamatan Kuala Cinaku, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau.

Srikandi manggala agni itu bernama Elpa Yetti. Ibu dari 3 orang anak ini selalu turun ke lokasi kerhutla untuk melakukan pemadaman bersama para personil Manggala Agni lainya.

Srikandi Elpa kelahiran Pamuntaran adalah salah satu desa yang berada di Kecamatan Padang Bolak Julu, Kabupaten Padang Lawas Utara, Provinsi Sumatra Utara.

"Elpa mulai bertugas di Manggala Agni Daops Sumatera VII Rengat Sejak tahun 2004. Dia merupakan salah satu senior yang selalu aktif membimbing juniornya," kata Kepala Manggala Agni Daops Sumatera VII Rengat Firza Causar didampingi Humas Yuhendri, Rabu (24/2/2021) kepada Riauin.com.

Dikatakan Firza, srikandi di Daops Sumatera VII Rengat adalah para patriot Indonesia yang kapan saja siap turun langsung ke lokasi karhutla untuk melakukan upaya pemadaman dan juga melakukan upaya pencegahan.

Selain Elpa, di Daops Sumatera VII Rengat, juga memiliki 4 orang srikandi yang tangguh yakni Nitra Melda, Leni, Marda Fitri serta Elpa Yetti yang saat ini sedang berjibaku di lokasi kebakaran di wilayah kerja Daops Sumatera VII Rengat.

Ditambahkan Firza, dii lokasi karhutla Desa Kuala, srikandi Manggala Agni berjibaku memadamkan api bersama Satgas Karhutla Solid Inhu yang berasal dari aparat TNI Kodim 0302 Inhu, aparat kepolisian Polres Inhu, petugas Satpol PP Inhu, petugas Kantor Penanggulangan BEncana Daerah (KPBD), tim Kecamatan Kuala Cenaku dan RPK Perusahaan serta Masyarakat Peduli Api Desa Kuala Mulia.--argus.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler