Kanal

2 Hektar Lahan HGU PT Alam Sari Lestari di Inhu Terbakar

RIAUIN.COM - Sejumlah personil kepolisian, petugas Manggala Agni Daops Rengat, TNI, dan KPBD Inhu berjibaku memadamkan api di area lahan Hak Guna Usaha (HGU) PT Alam Sari Lestari di Desa Talang Jerinjing, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Inhu.

Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang sudah 2 hari berlangsung itu, diperkirakan menghanguskan 2 hektar lahan milik PT Alam Sari Lestari.

"Anggota sedang berada di lapangan melakukan pemadaman. Belum bisa dipastikan apa penyebab terjadinya kebakaran, di lokasi sudah dipasang police line," kata Kapolsek Rengat Barat Kompol BT Kambise menjawab Riauin.com, Kamis (18/2/2021).

Kapolsek membenarkan terjadi kebakaran lahan di area HGU PT Alam Sari Lestari yang berada di Desa Talang Jerinjing.

"Penyebab kebakaran lahan belum bisa dipastikan karena masih dalam lidik. Sementara di area lahan terbakar sudah dipasang police line," ujarnya.

Kepala Kantor Manggala Agni Daops Rengat Verza Causar juga membenarkan adanya kebakaran lahan di Kabupaten Inhu. berdasarkan data,  area lahan terbakar adalah HGU milik PT Alam Sari Lestari. 

Dikatakannya, saat ini anggota Manggala Agni, TNI, Polri, petugas Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) dan Kelompok Masyarakat Peduli Api (MPA) sedang melakukan pemadaman serta pendinginan di area lokasi kebakaran tersebut .

"Lebih kurang area terbakar sekitar 2 hektar, sudah 2 hari lahan tersebut terbakar, lokasi tanah gambut," jelasnya.--argus.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler