Kanal

Masuk Dalam 31 Usulan Prioritas, Anggota DPRD Inhu Kawal Pembangunan Jembatan Lemang

RIAUIN.COM - Rencana pembangunan jembatan di Dusun Lemang, Desa Rantau Langsat, Kecamatan Batang Gangsal, Kabupaten Inhu, masuk dalam 31 usulan prioritas pembangunan di Kecamatan Batang Gansal tahun 2022.

Anggota DPRD Inhu Martimbang Simbolon mendukung rencana pembangunan jembatan tersebut, karena sangat dibutuhkan masyarakat. Dia berjanji akan selalu mengawal usulan pembangunan jembatan itu.

"Kita minta Pemkab Inhu mengusulkan anggaran pembangunannya dari APBD propinsi atau APBN tahun 2022 mendatang," kata Martimbang Simbolon kepada Riauin.com, Jumat (29/1/2021).

Dikatakan Martimbang, pembangunan jembatan di Dusun Lemang sangat dibutuhkan masyarakat untuk mengeluarkan hasil perkebunan. Selain itu, jembatan tersebut merupakan akses satu-satunya bagi warga menuju kawasan wisata yang dikelola Bumdes Desa Rantau Langsat dan pemukiman warga Talang Mamak di Dusun Siamang. 

"Kondisi jembatan saat ini sudah mulai rapuh. Ada dua pohon besar dan sejumlah papan yang difungsikan warga sebagai jembatan penyeberangan," jelasnya.

Selain itu, Kata Simbolon, kawasan Dusun Lemang merupakan penyangga Taman Nasional Bukit Tigapuluh (TNBT).

Seperti diberitakan, saat musyawah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kab Inhu H Sukarjo menyebutkan sebanyak 31 usulan prioritas pembangunan yang ada di Kecamatan Batang Gansal.

"Terdiri dari 7 usulan bidang pendidikan, 3 kesehatan, 15 pekerjaan umum dan penataan ruang, 3 pertanian dan 3 energi dan sumber daya mineral, dengan total pagu anggaran sebesar Rp82,8 miliar," jelasnya.--argus.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler