Kanal

31 Usulan Pembangunan Menjadi Prioritas Pemkab Inhu di Batang Gansal

RIAUIN.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Inhu Sukarjo menyebutkan, sebanyak 31 usulan menjadi prioritas pembangunan yang ada di Kecamatan Batang Gansal.

"Tahun ini, ada 31 prioritas di tahun ini, tapi kita fokuskan pada pembangunan sarana pendidikan dan yang dianggap sangat penting di Kecamatan Batang Gansal,” kata Sukarjo dalam Musyawah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2021 Kabupaten Indragiri Hulu tingkat kecamatan di Aula Kantor Camat Batang Gansal Kamis, (28/01/2021).

Ke 31 usulan tersebut, kata Sukarjo, terdiri dari 7 usulan bidang pendidikan, 3 bidang kesehatan, 15 bidang pekerjaan umum dan penataan ruang, 3 bidang pertanian dan 3 bidang energi dan sumber daya mineral, dengan total pagu anggaran sebesar Rp82,8 miliar.

Sukarjo engatakan, semuanya tetap menjadi prioritas dan tanggung jawab pembangunan di tahun 2021 menimbang adanya ketersediaan lahan dan kelengkapan dokumen.

"Saya berharap semua bisa terealisasi dengan baik, agar tingkat pelayanan disetiap kecamatan berjalan lebih baik dan diharapkan semuanya bisa berjalan baik guna menuju Indragiri Hulu lebih maju dan sejahtera,” tutupnya.

Musrenbang Kecamatan kali ini dilaksanakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana pada tahun 2021 ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Dimana masing-masing perangkat daerah hanya mengirimkan satu orang perwakilan, dan selama kegiatan berlangsung peserta diminta menerapkan 3 M, yaitu mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, dan menjaga jarak.--argus.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler