Kanal

Babinsa Pematang Reba Inhu Bantu Petani Semangka Olah Lahan

RIAUIN.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Sertu Surwaidi R ikut membantu masyarakat binaan dalam mengerjakan pengolahan lahan untuk penanaman semangka di kebun milik Harjo di Jalan Stevek Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Inhu.

Babinsa Surwaidi berharap hasil kebun kali ini bisa menjadi contoh para petani lain agar lebih tekun dalam memanfaatkan lahan atau kebun yang masih belum produktif untuk ditanami semangka maupun sayuran. 

"Kegiatan berkebun ini bisa menjadi bagian dalam usaha mensukseskan program ketahanan pangan tidak hanya tanaman padi, jagung atau kedelai saja, namun berbagai macam tanaman dapat menjadi komoditi sesuai kondisi dan potensi masing-masing," harap Sertu Surwaidi, Rabu (27/1/2021).

Dalam kesempatan itu, Surwaidi mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam rangka memutuskan peredaran pendemi Covid-19 di Inhu, khususnya Kelurahan Pematang Reba.

Sementara itu, Harjo pemilik kebun semangka merasa senang dengan kedatangan Babinsa Surwaidi di kebunnya.

"Pak Babinsa juga ikut membantu pengolahan lahan dan menjelaskan cara mengolah tanah dan penanaman serta memelihara tanaman. Selain semangka, jenis tanaman lain yang kini banyak ditanam petani adalah sayur- sayuran," jelasnya.--argus.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler