Kanal

Hadiri Musdes, Camat Rengat Barat: Sinergitas Kades dan BPD Harus Ditingkatkan

RIAUIN.COM - Camat Rengat Barat Hendry menghadiri rapat musyawarah desa (Musdes) Pemerintah Desa Sungai Dawu, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu, Selasa (26/01/2021) di Aula Kantor Desa Sungai Dawu.

Dalam sambutannya, Camat Rengat Barat berpesan agar sinergitas kades dengan BPD yang baik dalam Pemdes Sei Dawu dapat dipertahankan. 

Hendry juga berharap adanya partisipasi dan keikutsertaan dari masyarakat, baik dalam perencanaan, pelaksanaan maupun pengawasan pembangunan desa.

“Kepada BPD Sei Dawu pasca pelantikan bulan September lalu saya berharap dapat menjadi contoh bagi BPD desa lain dalam pembuatan laporan kinerja tahunan yang merupakan kewajiban BPD setiap tahun kepada Bupati Inhu melalui Camat.” ujar Hendry.

Agenda pertama diawali dengan penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) APBDes oleh Kades Sungai Dawu Ahmad Isa SE kepada BPD Sungai Dawu sesuai amanah Permendagari 113 Tahun 2014.

Agenda ini juga diikuti dengan penyampaian Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa (LPPD) kepada Bupati Inhu melalui camat dan informasi LPPD tersebut kepada masyarakat melalui baliho, papan informasi dan media informasi lainnya.

Agenda kedua pada Musdes ini adalah penetapan APBDes Tahun 2021 oleh BPD Desa Sungai Dawu. Pemdes Sei Dawu telah menetapkan APBDes TA 2021 dengan anggaran 1,3 miliar.

Selain dihadiri Camat Rengat Barat, kegiatan itu juga diikuti Ketua BPD Sungai Dawu, pendamping desa, PLD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua PKK, tokoh adat, pemuda, perangkat desa dan kelembagaan desa lainnya.--argus.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler