Kanal

1.468 Warga Desa Talang Selantai dan Talang Perigi Inhu Terima Sertifikat Tanah

RIAUIN.COM - 1.468 masyarakat di Desa Talang Selantai dan Desa Talang Perigi, Kecamatan Rakit Kulim, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau mendapatkan sertifikat tanah dari pemerintah.

“Saya langsung turun ke desa untuk menyerahkan sertifikat tanah dari program tanah objek reforma agraria (Tora),” kata Kepala BPN Inhu Taufik S Wibowo, Kamis (21/1/2021).

Dikatakan Taufik, penyerahan sertifikat ini sebagai tindak lanjut dari penyerahan sertifikat oleh Presiden RI Joko Widodo yang dilakukan secara virtual.

Penyerahan dilakukan oleh BPN Inhu secara tuntas dengan jumlah total sebanyak  1.464 sertifikat tanah di Desa Talang Perigi sebanyak 814 sertifikat dan Desa Talang Selantai 654 sertifikat.

Taufik berharap, dengan adanya sertifikat tanah berarti status kepemilikan tanah masyarakat sudah jelas dan ini tentunya akan mengurangi sengketa lahan.

“Dengan sudah adanya sertifikat, masyarakat diharapkan dapat hidup lebih nyaman dan sejahtera karena sertifikat juga bernilai dan bisa berguna sebagai modal untuk membuka usaha,” ungkapnya.--argus.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler