Kanal

Lima Desa di Rengat Barat Dapat PTSL 2021 dari BPN

RIAUIN.COM - Sebanyak 5 desa di Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mendapatkan program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) Tahun Anggaran 2021.

Kelima desa tersebut adalah Danau Baru, Redang, Pekan Heran, Rantau Bakung dan Desa Alang Kepayang. 

"Total yang kita terima berjumlah 2.692 persil sertifikat, dan tersebar di 5 desa, " Kata Camat Rengat Barat, Hendry Y kepada Riauin.com, Selasa (19/1/2021) 

Camat berharap, dengan adanya program ini, masyarakat dapat memiliki sertifikat tanah sehingga tanahnya memiliki kekuatan hukum. 

Sebelumnya, Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Indragiri Hulu Taufik S Wibowo mengatahkan, penerbitan sertifikat tanah dalam program PTSL tahun anggaran 2021 tidak gratis.

“Berdasarkan surat keputusan bersama (SKB) 3 menteri tentang pembiayaan persiapan PTSL. Dimana, ada biaya Rp200 ribu dibebankan kepada masyarakat yang merupakan bagian pemberkasan,” kata Taufik dalam acara sosialisasi program PTSL TA 2021 yang dihadiri Camat se-Inhu dan 51 kepala desa sasaran PTSL TA 2021, Rabu (13/1/2021) di Aula Kantor BPN Inhu kemarin.--argus.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler