Kanal

Salah Seorang Staf Meninggal Akibat Corona, Seluruh Pegawai Camat Rengat Barat Inhu Di-Rapid Test

RIAUIN.COM - Puluhan pegawai Kantor Camat Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mengikuti rapid test guna mendeteksi penyebaran virus Corona (Covid-19). Pelaksanaan rapid test tersebut sebagai tindaklanjuti pasca meninggalnya GS yang dinyatakan positif Covid-19 pada Rabu (13/01/21).

Kegiatan itu dilaksanakan di teras Rumah Dinas Kantor Camat Rengat Barat, Senin (18/1/2021).

Almarhum GS merupakan salah seorang staf pegawai Kantor Camat Bidang Kepala Sub Bagian Umum yang meninggal pada Senin di RSUD Indrasari berstatus reaktif. Hasil swab telah keluar dua hari setelah itu dan dinyatakan positif Covid-19.

"Dari hasil rapid test yang kita laksanakan, 3 pegawai dinyatakan reaktif, yaitu Satpol PP, PNS Kantor Camat dan satu lagi Pegawai Kantor Lurah Pematang Reba. Sebagai langkah untuk memutus penyebaran Covid-19, ketiga orang ini dilakukan isolasi mandiri," jelas Camat Rengat Barat, Hendry, Senin (18/1/2021).

Adapun jumlah tracking yang mengikuti rapid test adalah 26 PNS, 17 orang honorer, 5 Satpol PP dan 4 orang mahasiswa magang.

Sementara 9 orang lainnya akan di rapid test besok (Selasa, 19/1/2021) mereka akan di swab oleh pihak Puskesmas Pekanheran.

Hendry menceritakan kronologis seluruh pegawai kantor camat Rengat Barat dilakukan rapid test dan swab. 

Awalnya, sebelum GS meninggal dunia, pegawai Kantor Camat sempat mengunjungi kediaman GS. Dan 11 orang sempat melakukan kontak fisik langsung dengan almarhum.

"Sebelum meninggal kita mengunjungi almarhum dirumahnya di Pematang Jaya. Ada 11 orang rombongan Ibu-ibu dan 2 laki-laki lainya berdekatan. Sedangkan saya dan pegawai lainnya dengan jarak jauh cukup jauh," ucap Camat.

Sebelumnya, 26 orang PNS pegawai Kantor Camat juga menjalani rapid test. 11 orang ini berkontak langsung dengan almarhum. Pada 14 Januari 2021 dilakukan tes swab. Dari 11 orang tersebut 2 orang dinyatakan positif.

"2 orang dinyatakan positif inisialnya P staf Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Pegawai Honorer J, keduanha sudah diisolasi," kata Camat.

Dia berharap, agar seluruh pegawai kantor Camat yang dinyatakan positif dan reaktif agar terbuka atas hasil tracking yang dilakukan pihak Satgas Covid-19 dan selalu mengikuti protokol kesehatan (prokes).

"Kita harus jujur, agar mempermudah lakukan tracking dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini," pungkasnya.--argus.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler