Kanal

Sriwijaya Air Jatuh, Baru Terbang 4 Menit dari Jakarta Tujuan Pontianak

RIAUIN.COM – Kabar duka kembali menerpa dunia penerbangan nasional. Pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJY182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak (lost contact) dengan menara pengawas, Sabtu (9/1/2021).

Situs FlightRadar24 menyebut pesawat berpenumpang 59 orang itu kehilangan ketinggian 10 ribu kaki dalam 1 menit.

"Penerbangan Sriwijaya Air # SJ182 kehilangan ketinggian lebih dari 10 ribu kaki dalam 1 menit, sekitar 4 menit setelah keberangkatan dari Jakarta," tulis FlightRadar24 dalam Twitternya dikutip Okezone, Sabtu (9/1/2021).

Dari situs FlightRadar24, pesawat Sriwijaya Air sempat mencapai ketinggian 10.900 kaki. Mendadak, ketinggian berubah menjadi 8.950 kaki, turun ke 5.400 kaki, hingga terakhir terpantau di 250 kaki. Setelah itu, pesawat hilang kontak.

Sementara itu, Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air, Theodora Erika mengatakan, sampai saat ini masih terus melakukan kontak dengan berbagai pihak guna mendapatkan informasi lebih rinci terkait penerbangan

“Management masih terus berkomunikasi dan menginvestigasi hal ini dan akan segera mengeluarkan pernyataan resmi setelah mendapatkan informasi yang sebenarnya,” ujarnya kepada MNC Portal. 

Temukan Serpihan Pesawat

Sementara itu sejumlah petugas telah menemukan serpihan pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJY182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak tersebut.

MNC Portal memperoleh foto-foto yang diduga serpihan pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak di Kepulauan Seribu. Informasi yang diterima, pesawat tersebut jauh di Pulau Laki, Kepulauan Seribu.

Dalam foto tersebut, terlihat petugas memegang serpihan yang diduga pesawat Sriwijaya Air. Petugas tersebut sedang mencari lokasi hilangnya pesawat Sriwijaya Air. - fbh
 

 

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler