Kanal

Warga Sumbar Berduka, Terpapar Covid-19, Buya Boy Lestari Dt Palindih Wafat

RIAUIN.COM- Innalillahi wainna ilaihi rojiun, berita duka datang dari Padang,  Sumatera Barat. Ketua Gebu Minang yang juga ulama sekaligus pengusaha, Boy Lestari Datuk Palindih, Sabtu (19/1/2021) sekitar pukul 05.55 wib, wafat. Buya fenomelan ini wafat akibat terpapar Covid-19.

Boy Lestari menghembuskan nafas terakhirnya saat menjalani perawatan di RSUP M. Djamil, Padang. Kabar tersebut tersebar di media sosial dari anak almarhum,  Corri Lestari. 

“Innalilahi wainnailahi rojiun, telah meninggal dunia orang tua kami Boy Lestari Dt Palindih pada pukul 05.50 wib di RS M. Djamil Padang,” tulisnya.

Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi RSUP M Djamil Padang, Gustavianof mengatakan Boy Lestari dan istrinya terpapar Covid-19. Sebelumnya keduanya sempat dirawat di RS Semen Padang, namun karena gejalanya berat maka dirujuk ke RSUD M djamil.

Ketua DPW Gebu Minang Sumbar ini sudah dua pekan mendapat perawatan dan sempat sembuh, tapi usai subuh tadi kembali kondisi kesehatannya menurun, hingga dia menghembuskan nafas terakhirnya. 

Sedangkan istri Boy Lestari telah terlebih dahulu wafat pada 3 Januari kemarin,  ketika menjalani perawatan.  

Sementara itu, Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi RSUP M Djamil Padang, Gustavianof mengatakan tokoh pengusaha Sumbar itu meninggal sekitar pukul 05.50 wib.


Almarhum merupakan sosok kharismatik, selain dikenal dengan majelis dzikirnya, beliau juga banyak mengisi ceramah di banyak tempat. 

Boy Lestari adalah putra asli Nagari Kamang, Kabupaten Agam yang juga dikenal sebagai sosok pengusaha advertising dengan perusahaannya PT Buana Lestari. Kemudian ia juga pemilik hotel di kawasan Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Buya Boy aktif dalam organisasi keagamaan yaitu Sekretaris Tarbiyah Islamiyah Sumbar dan Ketua Majelis Zikir Babussalam. Sementara di bidang kemasyarakatan, Boy adalah Ketua DPW Gebu Minang Sumbar, dan Ketua Bravo Lima Sumbar.

Almarhum dimakamkan siang ini di kompleks pemakaman keluaga di Pandam Pekuburan Keluarga di Kompleks Perumahan Batang Kabung Asri Koto Tangah, tepat disamping pusara istrinya. Penyelenggaraan jenazah dilakukan sesuai prosedur pemakaman Covid-19. ***

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler