Kanal

Dibungkam City, Chelsea Terlempar ke Peringkat 8 Klasemen Premier League

RIAUIN.COM - Pertemuan antara Chelsea vs Manchester City berakhir dengan skor 1-3 Minggu (4/1) dini hari WIB. Kekalahan ini menjadi yang keempat bagi anak asuh Frank Lampard dalam enam laga terakhir mereka di pentas domestik.

Klasemen sementara EPL pun bertambah sengit dengan merangseknya Manchester United ke urutan 2 menempel Liverpool. Untuk jajaran topskor, Mohamed Salah (13 gol) masih memimpin dengan dibayangi oleh Son Heung-min dari Spurs (12 gol).

Manchester City melawat ke Stamford Bridge dengan kondisi pincang lantaran banyak pemainnya yang absen, termasuk mereka yang terpapar COVID-19. Pep Guardiola pun terpaksa menarik Kevin De Bruyne ke depan sebagai ujung tombak dalam format false nine. Ternyata, strategi ini berjalan sangat mulus.

The Citizens mengejutkan tuan rumah pada menit 18 setelah Ilkay Gundogan membobol gawang Edouard Mendy berkat assist Phil Foden. Tiga menit berselang, giliran Foden yang mencatatkan namanya di papan skor lewat golnya dari umpan De Bruyne. Nama terakhir turut menyumbangkan gol pada menit 34.

Unggul tiga gol hingga babak pertama usai, Manchester City agak bermain lebih nyaman. Ilkay Gundogan, Phil Foden dan Kevin De Bruyne memborong gol di babak pertama.  

Chelsea berusaha mengejar ketertinggalan dengan terus menggenjot serangan. Akhirnya Callum Hudson-Odoimencetak gol hiburan di penghujung laga. 

Kekalahan ini menempatkan skuad bertabur bintang Chelsea asuhan Frank Lampard di urutan 8 dengan 26 poin. Sedangkan Manchester City berada di peringkat 5 klasemen sementara EPL dengan koleksi 29 poin.

Adapun puncak klasemen masih dikuasai Liverpool yang belum memainkan laga terbarunya kontra Southampton. Di posisi 2, ada Manchester United yang semakin stabil mendulang kemenangan dan memiliki poin sama dengan The Reds.

Susunan Pemain
Chelsea : Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Thiago Silva, Ben Chilwell; Mateo Kovacic, N'Golo Kante, Mason Mount; Hakim Ziyech, Timo Werner, Christian Pulisic.

Manchester City : Zack Steffen; Joao Cancelo, John Stones, Ruben Dias, Oleksandr Zinchenko; Ilkay Gundogan, Rodri; Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, Phil Foden; Raheem Sterling. -dani

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler